Mempelajari Kepribadian Manusia dari Cara Memilih Hewan Peliharaan

0

Pertanianku – Percayakah Anda jika kepribadian seseorang dapat dilihat berdasarkan jenis hewan peliharaan yang dipilih atau yang dimilikinya? Hal ini benar adanya. Pasalnya, terdapat studi yang menunjukkan bahwa memilih hewan peliharaan dapat menunjukkan kepribadian pemiliknya.

Mempelajari Kepribadian Manusia dari Cara Memilih Hewan Peliharaan

Dr. Taylor Truitt, seorang dokter hewan di The Vet New York, percaya, tidak semua orang cocok dengan semua hewan. Oleh karena itu, jika seseorang cocok dengan hewan peliharaan tertentu, kepribadiannya bisa dilihat dari hal tersebut.

“Saya belum tentu cocok memelihara anjing meski saya menyukainya. Hanya hewan terpilih yang akan menjadi peliharaan seseorang sesuai dengan gaya hidupnya,” ujar Truitt.

Berikut beberapa kepribadian yang digolongkan menurut hewan peliharaan, seperti dikutip dari laman Medical Daily.

Anjing

Menurut Truitt, para pemilik anjing cenderung lebih sehat dan terhindar dari risiko depresi. Studi bahkan menunjukkan bahwa kehadiran anjing sebagai hewan peliharaan dapat menurunkan rasa kesepian dan mempromosikan kehangatan.

“Studi 2010 menunjukkan bahwa pemilik anjing rata-rata termasuk orang yang ekstrovert, menyenangkan, lebih teliti dibandingkan pemilik kucing,” tutur Truitt.

Kucing

Mereka yang memelihara kucing menurut studi dari Caroll University Wisconsin tergolong tertutup, dan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dari pemilik anjing.

“Pemilik kucing merasa bahwa kucing adalah dunianya. Ia dapat menghabiskan banyak waktu hanya untuk merawat dan bermain dengan kucing. Tapi hal ini mengasah tingkat fokusnya sehingga cenderung lebih cerdas dari pemilik hewan peliharaan lainnya,” ujar Truitt.

Reptil

Ular dan reptil digambarkan sebagai hewan yang independen dan mandiri. Survei dari University of Hertfordshire di Inggris menemukan, pemilik reptil cenderung independen dan hidup mandiri. Namun, kekurangannya mereka hanya memiliki sedikit rasa humor.

Burung

Pemilik hewan bersayap ini cenderung ekspresif dan sangat menyenangi setiap pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka juga tergolong aktif dan membawa hal positif dalam dunia kerja.

Ikan

Pemilik ikan lebih mungkin untuk memiliki kepribadian tertutup. Namun, mereka cenderung sederhana dalam menjalani kehidupan. Studi di University of Oregon juga menemukan, pemilik ikan tergolong pesimis, sinis, dan mudah putus asa.

Cukup mudah bukan untuk menilai kepribadian seseorang. Tergolong dalam kepribadian yang manakah, Anda?

loading...
loading...