Suplemen dari Tomat dapat Mencegah Serangan Jantung, Benarkah?


Pertanianku – Tomat merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak digunakan untuk memasak. Sayuran satu ini juga terkenal memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh jika sering dikonsumsi. Namun, tahukah Anda jika tomat dapat mencegah serangan jantung?

suplemen-dari-tomat-dapat-mencegah-serangan-jantung-benarkah

Sebuah suplemen yang diolah dari tomat dipercaya dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Tomat ternyata dapat mengurangi jumlah orang yang bergantung pada aspirin saat serangan jantung berlangsung.

Suplemen tomat ini dikenal dengan istilah Fruitflow. Suplemen ini dapat membantu menjaga aliran darah normal dan menjaga kesehatan jantung pada orang dewasa.

Para peneliti telah membandingkan efek anti-platelet dari suplemen ini dengan aspirin. Ternyata Fruitflow memiliki kerja yang efektif sama seperti aspirin.

Para peneliti menemukan bahwa Fruitflow berasal dari bahan biji tomat yang memiliki efek sama dan lebih menguntungkan, termasuk memperlambat reaksi trombosit dan masih membiarkan mereka menggumpal secara alami. Aspirin memiliki efek yang sama, tetapi menyebabkan pendarahan pada lambung.

Profesor Asim Duttaroy dari Provexis mengatakan, suplemen ini menjadi terobosan antipembekuan aktif. Ia berharap dapat meningkatkan kesadaran pasien yang berpotensi serangan jantung untuk menjaga 3 pilar, yakni serangan jantung, stroke, dan emboli paru.

Para ilmuwan dari Provexis mengatakan, bahan-bahan ini dikombinasikan dengan omega-3 dalam kapsul. Setidaknya jika dikonsumsi selama enam minggu, suplemen ini dapat bekerja untuk meningkatkan aliran darah dan fungsi jantung normal.

Baca Juga:  Tanaman Gandarusa Berkhasiat sebagai Penghambat HIV, Ini Kata Ilmuwan
loading...
loading...