Redakan Sakit Kepala dengan Kulit Pisang


Pertanianku – Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang baik. Tidak hanya buahnya saja yang bermanfat bagi kesehatan, tetapi kulitnya juga ternyata sangat bermanfaat. Salah satu manfaat kulit pisang adalah dapat meredakan sakit kepala.

redakan-sakit-kepala-dengan-kulit-pisang

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, dan penyebabnya juga bisa bermacam-macam. Jika sering mengalami sakit kepala, coba Anda berhenti mengonsumsi obat untuk meredakan sakit tersebut. Anda bisa menggunakan cara lain untuk meredakan sakit kepala langsung, yakni dengan kulit pisang.

Kulit pisang bisa mengurangi sakit kepala dengan sangat efektif, terutama ketika sakit kepala terkait dengan kelelahan, sinusitis, dan stress.

Seperti dilansir Boldsky, kulit pisang ternyata memiliki efek pendinginan alami, dan juga sarat dengan kandungan kalium sehingga dapat sangat bermanfaat mengurangi peradangan di wilayah kepala. Jadi, mampu mengurangi sakit kepala.

Mengaplikasikan kulit pisang untuk meredakan sakit kepala juga bisa Anda padukan dengan minyak kayu putih. Pasalnya, minyak kayu putih dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan menenangkan saraf Anda.

Berikut cara menggunakan kulit pisang untuk meredakan sakit kepala:

  • Gosok beberapa tetes minyak kayu putih ke dahi.
  • Tempelkan kulit pisang di daerah yang sama dan biarkan selama 20—30 menit.
  • Berbaringlah sambil menarik napas dalam-dalam secara perlahan.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Namun, jika sakit kepala masih terasa, segera periksakan diri Anda ke dokter.

Baca Juga:  Hambat Pertumbuhan Sel Kanker dengan Ubi Jalar
loading...
loading...