Budidaya Ikan Hias Neon Tetra Menjanjikan


Pertanianku – Menjalankan bisnis perikanan seperti ikan hias memang tidak ada matinya. Hal ini karena peminat ikan hias semakin banyak setiap harinya. Bahkan, bisa dikatakan dalam satu wilayah saja, ratusan ikan hias terjual setiap harinya. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Oleh karena itulah, menekuni usaha budidaya ikan hias cukup menjanjikan.

budidaya-ikan-hias-neon-tetra-menjanjikan

Salah satu ikan hias yang banyak diburu saat ini adalah ikan hias neon tetra. Aman, salah seorang penjual ikan hias di Jl. KH. Agus salim, Bekasi, mengaku saat ini ikan neon tetra sedang menjadi primadona di kalangan pecinta ikan hias. Neon tetra termasuk yang paling banyak dicari untuk dijadikan ikan hias di rumah. Aman menuturkan, penjualan ikan neon sangat meningkat pesat. Hampir di setiap minggu pembeli menanyakan ikan imut nan cantik ini.

“Ikan neon tetra sekarang paling banyak dicari karena selain kecil, ikan ini memang sangat bagus untuk dijadikan ikan hias di akurium” ungkap Aman seperti dilansir Jitunews.

Dikatakan Aman, pembeli biasa datang untuk membeli ikan ini setiap akhir pekan. Soal harga jangan ditanya, ikan ini memiliki harga jual yang relatif stabil dan sangat terjangkau. “Harganya sangat terjangkau, cuma Rp10 ribu bisa dapat 4 ekor,” lanjutnya.

Soal perawatannya, ikan ini pun tak rewel. Neon tetra termasuk spesies ikan yang paling kuat dan tidak gampang mati. Ikan ini pun paling cepat berkembang biak. Oleh karena itu, para peternak yang sudah berpengalaman lebih suka membudidayakannya. “Pemberian pakannya juga gampang, cukup berikan pelet setiap pagi dan sore hari secara rutin di setiap harinya,” ujar Aman.

Perlu diketahui, ikan neon tetra dapat hidup dan berproduksi hingga usia lima tahun. Indukan jantan dan betina mulai berproduksi sejak usia 5—6 bulan.

Baca Juga:  Ikan Mas Ubah Air Jadi Alkohol Saat Musim Dingin, Benarkah?
loading...
loading...