Yuk, Lihat Empat Manfaat Kuaci untuk Kesehatan


Pertanianku – Kuaci merupakan salah satu camilan di kala santai dan banyak dikonsumsi manusia. Kuaci biasa terbuat dari biji bunga matahari, biji semangka, dan biji labu kuning. Namun, tahukah Anda bahwa selain sebagai camilan ringan, kuaci juga merupakan makanan yang menyehatkan?

yuk-lihat-empat-manfaat-kuaci-untuk-kesehatan

Banyak dari kita tidak menyadari bahwa kuaci baik untuk kesehatan. Hal ini karena kuaci ternyata mempunyai nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Berikut empat manfaat kuaci untuk kesehatan seperti dilansir Zeenews.

Menurunkan kolesterol

Sering ngemil kuaci membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. Kuaci dikemas dengan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang menurunkan kolesterol.

Mencegah penyakit kardivaskular

Kuaci ternyata merupakan camilan sehat yang merupakan sumber vitamin C. Karena itu, selain menurunkan kolesterol jahat, ngemil cuaci merupakan paket lengkap untuk mencegah penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Membantu mengurangi sembelit

Kuaci ternyata mengandung tinggi serat sehingga baik untuk pencernaan. Karena itu, ngemil kuaci juga membantu menyingkirkan masalah sembelit.

Menyehatkan kulit

Kuaci merupakan salah satu sumber asupan yang kaya vitamin K sehingga baik untuk kulit. Ngemil kuaci juga melindungi kulit dari kerusakan sel oksidatif dan mempromosikan pertumbuhan kulit yang sehat.

Ternyata, kuaci bermanfaat bagi kesehatan. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak mengonsumsi camilan sehat ini, ya?!

Baca Juga:  Menjadi Seorang Vegetarian Berbahaya, Mitos atau Fakta?
loading...
loading...