Sukses Berkat Usaha Keripik Singkong Sehat

0

Pertanianku – Singkong adalah makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan gizi yang terkandung di dalam singkong sangat dibutuhkan oleh tubuh. Singkong dapat diolah menjadi makanan yang beraneka rasa. Salah satunya, singkong dapat diolah menjadi keripik. Camilan yang satu ini banyak diidolakan masyarakat karena renyah dan lezat.

sukses-berkat-usaha-keripik-singkong-sehat

Oleh karena itulah, peluang usaha kuliner yang berbahan dasar singkong tidak ada matinya. Salah seorang yang telah sukses dengan bisnis kuliner keripik singkongnya adalah Syarif Hidayatullah. Di tangannya singkong diolah menjadi keripik pedas yang menyehatkan.

Usaha ini menjadi peluang bagi Syarif untuk menjadi sumber penopang ekonomi keluarga, karena kini produknya laris manis.

Bagi Anda penyuka cemilan tak ada salahnya mencoba keripik singkong superpedas dan menyehatkan ini. Dikemas secara higienis dan menarik, keripik singkong kreasi Syarif kini menjadi pendulang rupiah.

Dia memproduksi keripik tersebut di rumahnya, di Rusun 24 Ilir Palembang. Dengan bahan baku utama singkong, Syarif menyulapnya menjadi keripik.

“Awal mulanya karena pengalaman semasa bangku kuliah di jurusan kesehatan masyarakat singkong sangat baik sebagai sumber karbohidrat,” ujar Syarif, seperti dikutip Okezone.

Selain memiliki sumber karbohidrat yang cukup tinggi serta rendah lemak dan nonkolesterol, singkong juga sangat mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional serta harganya tergolong cukup murah.

Syarif dan adiknya dalam sehari memproduksi 5 kg keripik. Untuk menjaga kebersihan, Syarif mencuci singkong ini hingga dua kali usai dikupas. Selanjutnya, hasil kupasan ini digoreng.

Menunggu keripik didinginkan, Syarif mulai meracik bumbu dengan bahan alami seperti cabai, bawang, jeruk kunci dan beberapa rempah lainnya. Seluruh bumbu diblender untuk kemudian digoreng. Setelah itu, mulai dilakukan pencampuran bumbu dan keripik singkong. Agar tahan lama, keripik dibungkus dengan rapi dan menarik.

“Kita menjualnya beragam, mulai Rp1.000—Rp5.000. Untuk omzet mencapai Rp5 juta per bulan,” papar Syarif.

Tertarik dengan bisnis yang dijalankan Syarif?

loading...
loading...