Yuk, Lihat Lima Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil


Pertanianku – Pir adalah buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan gizi yang baik jika dikonsumsi, terutama jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Benarkah demikian?

yuk-lihat-lima-manfaat-buah-pir-untuk-ibu-hamil

Meskipun buah-buahan dan sayuran merupakan makanan yang sehat, perempuan hamil tetap harus berhati-hati. Buah pir memiliki manfaat kesehatan, bahkan selama kehamilan. Buah satu ini dikenal memiliki anti-oksidan dan nutrisi yang baik.

Pir juga mengandung vitamin B9, K, C, dan A, serta menawarkan kalsium, kobalt, tembaga, seng, besi, kalium, fosfor, pektin, serat dan sulfur.

Meski begitu, Anda tak boleh lupa untuk mencuci pir sebelum mengonsumsinya hingga buah benar-benar bersih.

Bakteri dan mikroba yang berdiam di permukaan pir, jika termakan dapat menyebabkan beberapa penyakit. Selain itu, cobalah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda ketika ingin makan buah pir saat masa kehamilan.

Berikut lima manfaat buah pir untuk ibu hamil, sebagaimana dilansir dari Boldsky. Berikut ulasannya.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah pir yang pertama adalah mengandung potassium yang penting untuk fungsi jantung. Bayi dan ibunya membutuhkan mineral untuk kesehatan jantung.

  1. Mencegah infeksi

Pir mengandung vitamin C. Mengonsumsi pir bisa membantu mencegah infeksi tertentu seperti batuk, pilek, bronkitis, pneumonia, dan bahkan flu.

  1. Penambah energi

Pir adalah buah yang rendah lemak, meski begitu, buah ini masih memberikan energi untuk Anda. Pir berukuran rata-rata biasanya dilengkapi dengan sekitar 100 kalori.

  1. Memenuhi keinginan ngidam

Pir memiliki kandungan gula alami. Rasanya yang manis, membuat ngidam Anda terhadap permen manis terpenuhi.

  1. Tulang

Pir mengandung kalsium yang merupakan mineral penting yang dapat memperkuat tulang dari bayi dan ibu.

Baca Juga:  Apa sih yang akan Dirasakan Jika Rajin Konsumsi Buah dan Sayur?
loading...
loading...