Memelihara Kucing Juga Menjadi Tren Para Selebriti Tanah Air

0

Pertanianku – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menjadi primadona. Bagaimana tidak, karena tingkahnya yang lucu, manja, dan sangat menggemaskan ini banyak masyarakat yang telah jatuh cinta padanya. Bahkan, bisa dikatakan memelihara kucing menjadi gaya hidup masyarakat di perkotaan.

memelihara-kucing-juga-menjadi-tren-para-selebriti-tanah-air

“Demam” memelihara kucing juga melanda beberapa pada selebriti tanah air. Siapa sajakah mereka? Uya Kuya, Raisa, Tya Ariestya, Marshanda, Raditya Dika, dan Pradikta Wicaksono adalah beberapa selebriti yang memelihara kucing. Selain mereka, banyak lagi selebriti lainnya yang juga menjadikan kucing sebagai hewan kesayangan.

Kini, kucing tidak lagi hanya dijadikan sebagai hewan peliharaan, tetapi sudah dianggap bagian dari anggota keluarga.

Menurut Andrew Soendjojo, Head of Groceries Channel Nestle Purina Pet Care Indonesia, ada beberapa faktor yang menyebabkan kegiatan memelihara kucing ini sangat populer.

“Dahulu keluarga bukan hanya ada bapak, ibu dan anak tapi kucing juga termasuk di dalamnya. Selain itu, sekarang orang-orang single juga bisa membentuk keluarga hanya dengan memelihara kucing,” kata Andrew.

Andrew mengatakan, tren memelihara pet atau binatang peliharaan ini mulai populer sejak sosialita dunia, Paris Hilton, sering membawa anjing kesayangannya ke mana pun dia pergi. Namun, saat itu yang menjadi bintang adalah Paris, sedangkan anjing peliharaannya dianggap sebagai ‘co-star’ saja.

Di Indonesia sendiri, kepopuleran hewan menggemaskan ini juga ditandai dengan munculnya kafe kucing atau cats cafe, serta banyaknya komunitas pecinta kucing.

Beberapa faktor lainnya adalah pampering pet atau perlakuan istimewa terhadap kucing. Menurutnya, sekarang kucing diperlakukan sangat eksklusif dengan dipakaikan baju, sampo, hingga parfum, Jelas Andrew.

“Bahkan, perawatannya melebihi perawatan sebagian besar manusia,” papar Andrew.

loading...
loading...