Usaha Pengolahan Kopi Omzetnya Rp10 juta per Bulan! Anda Mau Coba?


Pertanianku – Seorang pria berumur 29 tahun bernama Ahmad Rajasyah, mencoba meneruskan usaha orang tuanya, yakni menjalankan usaha pengolahan kopi yang telah dirintis sang ayah.

usaha-pengolahan-kopi-omzetnya-rp10-juta-per-bulan-anda-mau-coba

Raja mengaku lebih senang menjadi seorang wirausaha seperti sekarang ini dibanding bekerja sebagai pegawai. Pada mulanya Raja bekerja menjadi seorang pegawai di suatu perusahaan telekomunikasi. Sebagai seorang pegawai swasta, ia hanya memanfaatkan ilmu yang didapat semasa sekolahnya.

Keinginan sang ayah membuat Raja beralih profesi menjadi seorang wirausaha. Dan kerja keras Raja ternyata membuahkan hasil yang baik.

Berkat usahanya tersebut saat ini pria yang akrab disapa Raja ini terbilang cukup sukses dengan bisnis pengolahan kopi dan membuat kedua orang tuanya bangga. Bahkan, omzet yang ia dapatkan pun cukup besar.

“Omzet sekarang hampir Rp10 juta per bulan, dan tergantung dari hasil panen kopi,” kata Raja seperti dilansir Okezone (21/12).

Omzet yang terbilang cukup besar, kata Raja, merupakah buah kerja keras kedua orang tuanya yang telah memberikan pelajaran untuk menjadi wirausaha.

“Karena sudah dari kecil diajarkan berwirausaha dan memang sudah bercita-cita menjadi wirausahawan,” lanjut Raja.

Berbeda dengan tukang kopi, Raja mengaku hanya sebatas sebagai pengolahan kopi. “Sudah turun temurun keluarga berkecimpung di bisnis tersebut. Dan kebetulan pribadi sendiri menyukai bidang ini. Jadilah saya meneruskan bisnis yang dijalani sekarang,” jelasnya.

Baca Juga:  Bagaimana sih Cara Membedakan Kopi Arabika dan Robusta?
loading...
loading...