Begini Cara Memelihara Kucing Ala Dikta ‘Yovie & Nuno’


Pertanianku – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Tren memelihara kucing saat ini menjadi hobi banyak orang. Bahkan, banyak selebriti yang memiliki hobi memelihara kucing. Salah satu penyanyi grup band Yovie & Nuno Pradikta Wicaksono atau yang lebih kita kenal Dikta contohnya.

cara-memelihara-kucing-ala-dikta-yovie-nuno

Seperti yang kita tahu, Dikta adalah seorang penyanyi yang terlihat cool di panggung ternyata seorang pecinta kucing. Dikta mengaku, kecintaannya pada hewan lucu itu sudah sejak kecil.

“Siapa coba yang tak suka kucing. Dia lucu, kita nggak bakalan takut, dari kecil saya suka hewan, tapi kucing termasuk hewan yang tidak mengancam. Selain itu, kucing itu buat efek psikologis bagus banget. Secapek apa pun saya, pas pulang, lihat dia itu jadi berasa hilang capeknya,” ujar Dikta, seperti dilansir Jitunews (22/12).

Saat ini, Dikta memiliki seekor kucing peranakan Maine Coon dan Persia bernama Jimbon yang usianya sekitar dua tahun. Nama Jimbon sendiri diberikan Dikta lantaran terinspirasi dari karakter agen rahasia James Bond yang ia sukai.

“Dulu dikasih sama teman, ya udah diambil, karena Jimbon kecilnya lucu banget. Sekarang umurnya sudah mau dua tahun. Dari kecil memang suka kucing, dulu punya sembilan kucing, sekarang tinggal Jimbon yang terakhir,” jelas Dikta.

Menyoal cara merawat kucingnya sendiri, kekasih Renatta Moeloek ini mengaku tak pernah dibuat repot oleh kucing kesayangannya itu. Menurutnya, cara merawat kucing bisa dibilang mirip dengan merawat anak manusia.

“Repot ngurusnya sih nggak, karena udah pelihara dari kecil. Tapi kita dituntut benar-benar telaten mengurusnya. Jika tidak, Jimbon bisa saja terkena penyakit atau merasa stres. Dalam merawat Jimbon, saya biasain dia ikutin gaya hidup saya. Misalnya saat saya kerja, pasti saya tinggalin dia makanan yang cukup, televisi dan AC tetap nyala kalau saya pergi. Ninggalin paling lama dua hari, kalau lebih dari dua hari pasti saya titipin. Jimbon itu kucing yang friendly. Aman sih,” tambahnya.

Ia memberikan tips cara merawat kucing yang baik. Menurutnya, sebelum memelihara kucing, pastikan orang tersebut jatuh cinta terlebih dahulu dengan hewan yang akan dipeliharanya. Jangan asal pelihara hanya karena kucing itu lucu.

“Dalam memelihara kucing, yang terpenting adalah menyukai atau hobi, lalu memberikan vaksinasi agar terhindar dari penyakit, serta harus all out, karena kucing juga tahu kalau majikannya setengah-tengah dalam mengurusnya. Kucing bisa ngerasain dia sayang atau gak. Diperhatiin atau gak,” tutur Dikta.

loading...
loading...