Caracat, Kucing Ras Langka Berharga Selangit

Pertanianku – Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Bahkan, tren memelihara kucing saat ini menjadi hobi banyak orang. Sifatnya yang jinak dan lucu membuatnya sangat populer di kalangan pecinta kucing.

Dari sekian banyak jenis kucing peliharaan, terdapat salah satu kucing ras yang dibanderol sangat mahal. Dialah kucing ras caracat. Jika ingin memeliharanya, Anda harus mengeluarkan kocek sekitar US$23 ribu atau setara dengan Rp310 juta. Harga yang sangat fantastis bukan.

Seperti dilansir dari odditycentral.com, caracat adalah jenis kucing campuran yang didapat dari perkawinan antara ras Caracal dan Abyssinian. Kucing ini bernilai fantastis karena kelangkaannya dan jumlahnya yang sedikit di dunia.

Kucing caracat dapat tumbuh hingga tinggi 50 cm dan berat 15 kg. Generasi pertama kucing ini memiliki telinga berwarna hitam yang khas dan taring yang tajam. Kucing ini juga bersuara melengking, berbeda dengan suara kucing pada umumnya.

Selain langka, jenis kucing ini juga cukup kontroversial. Hanya terdapat 30 ekor di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan sulitnya mengawinkan kucing jenis Caracal dan Abyssinian.

Walau langka dan sulit dicari, hal ini tidak menghalangi para pecinta kucing untuk bisa mendapatkan kucing jenis ini. Di Rusia, seekor kucing caracat bisa dijual dengan harga mencapai 1,5 juta rubles atau setara dengan Rp316 juta.

Yang menakjubkannya lagi, meskipun kucing ini berharga selangit, pada kenyataannya banyak yang tertarik memilikinya. Bahkan, mereka yang ingin membelinya harus rela mengantri dan menunggu dalam waktu yang lama. Tak sedikit masyarakat memesan kucing tersebut sejak masih dalam kandungan.

Luar biasa ya kucing ras caracat ini. Tertarik memilikinya?

loading...
loading...