Waspada! Wanita Hamil Sebaiknya Tidak Mengonsumsi Makan Ini!

Pertanianku – Ketika hamil atau mengandung, wanita dituntut untuk mengonsumsi makanan yang bergizi guna menunjang kesehatan janin dalam kandungan. Bahkan, beberapa makanan dilarang untuk dikonsumsi oleh wanita hamil.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk ibu hamil. Berikut penjelasan selengkapnya.

Dilansir Boldsky, (18/1/2017), berikut empat bahan makanan yang bisa membuat Anda keguguran pada kehamilan trimester awal.

  1. Ikan laut

Beberapa jenis ikan laut yang mengandung merkuri dapat menyebabkan aborsi spontan pada wanita hamil. Oleh karena itu, Anda harus menghindari mengonsumsi ikan laut yang mengandung tinggi merkuri.

  1. Buah leci

Ternyata bukan nanas yang menyebabkan keguguran, tetapi malah buah leci yang bisa menyebabkan keguguran. Buah ini dapat menyebabkan perdarahan vagina dan keguguran. Hal ini terjadi karena ada satu senyawa yang menjadi pemicunya.

  1. Kentang

Sebuah studi ilmiah telah mengklaim bahwa ada senyawa yang dikenal sebagai solanin pada kentang. Senyawa tersebut dapat menggugurkan janin atau bahkan bayi bisa lahir cacat.

  1. Hati sapi

Hati-hati jika Anda terlalu banyak mengonsumsi bagian hati sapi. Makanan itu mengandung vitamin A yang menyebabkan bayi cacat dan keguguran pada trimester pertama.

loading...
loading...