Benarkah Cabai Merah dapat Mencegah Kerusakan Lambung?


Pertanianku – Indonesia termasuk salah satu negara yang menyukai masakan pedas. Tidak heran kebutuhan akan cabai sangatlah tinggi. Bagi sebagian orang akan merasa tidak selera makan jika tanpa sambal. Namun, seperti yang kita tahu mengonsumsi cabai sangat bermanfaat bagi kesehatan lho. Bahkan, ada yang menyebutkan bahwa mengonsumsi cabai dapat menjaga sistem kerja lambung.

Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa cabai merah dapat melindungi lapisan perut dan mencegah kerusakan lambung. Ini karena cabai mengandung anti-inflamasi, serta beberapa kandungan vitamin A dan C juga kalsium.

Karena cabai pada dasarnya mengandung capcaisin, zat ini membantu meningkatkan metabolisme tubuh, serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, ada beberapa bukti bahwa cabai merah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, membantu mencegah diabetes, dan meningkatkan metabolisme. Dikatakan pula, cabai dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Juga, karena banyaknya kasus penyakit degeneratif, beberapa peneliti dari berbagai dunia menganalisis manfaat cabai. Terbukti, cabai membantu meminimalisir lemak dan kolesterol jahat dari tubuh yang tentunya melawan penyakit seperti jantung, stroke, gangguan ginjal, pankreas, dan lainnya.

Baca Juga:  Musim Hujan Datang, Redakan Flu dengan Perbanyak Konsumsi Brokoli
loading...
loading...