Suka Memelihara Kucing? Yuk, Sekalian Berbisnis!

0

Pertanianku – Memelihara hewan di rumah seperti kucing bagi sebagian kalangan memang sangat menyenangkan. Ditambah lagi hewan lucu satu ini sangat menggemaskan. Bahkan hewan peliharaan bisa menjadi teman saat sedang berada di rumah.

Kucing sendiri adalah tipe hewan yang senang berkeliaran, menyelip di antara celah-celah, serta mencakar permukaan yang kasar. Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi bagi Evan Ma’ruf untuk memulai usaha jual-beli rumah mainan kucing.

Ia memulai usaha rumah mainan kucing sejak kurang lebih satu bulan terakhir, sejak Oktober 2014. Usaha yang dikatakannya cukup menjajikan ini hanya menghabiskan modal awal sekitar Rp4 juta yang digunakan untuk membeli alat-alat pertukangan. Sementara itu, untuk bahan, yang digunakan hanyalah kayu, kain sebagai pelapis, serta tambang yang dililitkan di batang kayu penyangga.

Harga yang ditawarkan dari setiap rumah hewan lucu satu ini yang dijual dengan merek Mimoshi House ini berkisar antara Rp400.000—Rp900.000. Evan mengatakan, bahwa dengan harga tersebut serta antusiasme calon pelanggan yang ia lihat selama satu bulan mempromosikan bisnisnya ini, dapat diprediksikan bahwa modal akan kembali dengan waktu yang cepat.

“Kalau melihat pangsa pasarnya, bisnis ini menjanjikan, banyak pecinta binatang yang pasti minat untuk beli ini,” ucap Evan.

Untuk memajukan bisnisnya yang baru mulai dikembangkan ini, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai swasta ini rajin mengikuti kegiatan-kegiatan komunitas hewan serta mempromosikannya lewat internet. “Kita akan lebih sering ikut acara seperti ini, kita juga menjualnya lewat internet seperti facebook dan path,” lanjutnya.

Bagi Anda yang juga pecinta kucing, mungkin Anda bisa mencoba bisnis ini. Anda bisa mengikuti kontes kucing sekaligus mendapat untung.

loading...
loading...