Grooming Lesson Ala Cacang Effendi


Pertanianku – Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR) yang digawangi oleh Cacang Effendi selaku Founder SBKR dan juga pemilik Chandra Cattery menyelenggarakan “Grooming Lesson” pada 4 Februari 2017 lalu, di Chandra Cattery, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Dengan menghadirkan pengajar (groomer) Agung Edmond dari Bhineka Caterry.

“Grooming lesson SBKR ini sebenarnya baru pertama kali diadakan tapi kedepannya kita akan mengadakan secara rutin setiap 3 bulan sekali karena animo masyarakat besar sekali,” tutur Cacang Effendi saat memberikan materi di acara Grooming Lesson.

Peserta yang mengikuti acara grooming lesson SBKR berjumlah sekitar 40 orang. Peserta berasal dari beberapa daerah seperti Jakarta, Tanggerang, Bandung, Tegal, bahkan ada yang dari Samarinda. Untuk mengikuti grooming lesson peserta harus mengeluarkan uang sebesar Rp250.000. Harga yang cukup terjangkau untuk mendapatkan pelajaran mengenai perawatan (grooming) pada hewan peliharaan khususnya kucing.

“Semua orang bisa saja melakukan grooming, tapi harus mengerti tata caranya dengan baik dan benar. Karena grooming itu sebenarnya bukan hanya memandikan namun merawat kucing secara keseluruhan. Nah, untuk itulah pemilik kucing harus diajarkan tata cara grooming dengan benar agar bisa mempraktekkan langsung pada kucing peliharaannya,” jelas Cacang pada Pertanianku (4/2),

Pada acara grooming lesson ini juga, peserta akan diajarkan secara langsung cara memandikan dan merawat kucing dengan mempraktikkannya sendiri. Ditambah lagi dengan pembekalan materi yang dapat mematangkan peserta pada saat melakukan praktik perawatan kucing. Salah satunya, cara memandikan kucing dengan benar dan sesuai standar.

Salah seorang peserta asal Samarinda bernama Ervin sengaja datang ke Jakarta untuk belajar secara langsung melakukan grooming lesson. Ervin mengatakan bahwa ia belum lama tertarik memelihara kucing sehingga perlu belajar untuk menjadi seorang groomers untuk kucingnya sendiri.

Baca Juga:  Kucing Sehat Cermin Pemilik yang Bahagia

Untuk menjadi seorang groomers lanjut Cacang, yang terpenting adalah menguasai cara-cara melakukan grooming dengan baik dan mempraktikkannya secara langsung dan bisa mengajarkan pada masyarakat. Jadi, sebenarnya setiap pemilik kucing bisa menjadi seorang groomer karena tujuannya melakukan grooming adalah untuk merawat kucing.

loading...
loading...