Telah Hadir Supermarket Tanaman Pertama di Bintaro


Pertanianku — Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin maju menuntut segala lini kehidupan untuk mengikutinya. Termasuk di dalamnya toko kebutuhan tanaman. Peluang inilah yang ditangkap oleh PT Trubus Mitra Swadaya merenovasi dan mengubah konsep Toko Trubus Bintaro menjadi Supermarket Tanaman yang pertama.

Transformasi Toko Trubus Bintaro menjadi Supermarket Tanaman ini dikukuhkan pada awal 2017 ini, tepatnya dalam Grand Opening Supermaket Tanaman & Trubus Fresh (7/2). Seperti diketahui imej Toko Trubus sebagai toko yang menjual berbagai tanaman beserta peralatan dan perlengkapan bercocok tanam telah lekat di masyarakat. Tidak hanya masyarakat sekitar Depok dan Jakarta yang mengenal Toko Trubus, masyarakat kota lainnya pun telah lama mengenal Toko Trubus. Ini terbukti PT Trubus Mitra Swadaya sudah memiliki 19 toko yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bandarlampung.

“Ke depannya kita akan membangun toko tanaman di Palembang, karena kami melihat potensi pasar di sana cukup bagus,” tutur Yustina Direktur PT Trubus Mitra Swadaya.

Perubahan konsep Toko Trubus dari konvensional ke modern bukan tanpa alasan. Sudah saatnya konsep agribisnis beralih ke arah modern pula.

“Tujuan dibangunnya Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh adalah untuk membangun agribisnis yang modern. Yang sebelumnya hanya toko yang menjual berbagai macam jenis tanaman beserta pupuk dan perlengkapan lainnya, sekarang kami mengubah konsep lama menjadi agribisnis modern sehingga bermetamorfosis menjadi supermarket tanaman,” jelas Yustina saat diwawancarai Pertanianku di sela-sela acara Grand Opening.

Supermarket Tanaman di Bintaro ini menempati lahan seluas 2.800 m2 yang terdiri atas bangunan Supermarket, gudang media tanam, Trubus Fresh, area display tanaman, dan areal parkir mobil yang cukup luas. Selain itu, terdapat pula mushola dan toilet demi kenyamanan pengunjung. Rencananya, bangunan eks toko sebelumnya akan dibuat Resto atau Kedai Sehat yang akan menyajikan menu makanan dari bahan-bahan organik dan menyehatkan.

Baca Juga:  130 kucing Ikut Kontes di International Cat Show ICA

Lebih kurang 1.000 item/produk dijual di Supermarket Tanaman mulai dari tanaman hingga peralatan dan perlengkapan bercocok tanam. Tidak hanya itu, Trubus Fresh juga menyediakan buah-buahan segar asli nusantara dan produk olahan tanaman seperti herbal. Terdapat pula buku-buku bertema agribisnis dan hobi dari Penerbit Penebar Swadaya, Majalah Trubus, dan Puspa Swara. Berlokasi di Jl. Raya Bintaro Jaya Sektor IX, Supermaket Tanaman & Trubus Fresh ini mudah dijangkau masyarakat area Tangerang Selatan dan sekitarnya.

loading...
loading...