Inilah Keajaiban Sayuran Brokoli, Anda Tidak Akan Menyesal Memakannya

Pertanianku – Kanker, jantung, dan diabetes adalah beberapa penyakit yang sangat berbahaya bahkan mematikan. Beberapa penyakit tersebut juga tidak bisa dideteksi dengan mudah gejalanya. Oleh karena itu, tak heran banyak orang mulai sadar akan pola hidup sehat yang tujuannya untuk mencegah risiko penyakit kanker, jantung, ataupun diabetes.

Terdapat salah satu cara untuk mencegah risiko kanker, jantung, dan diabetes yakni mengonsumsi sayuran brokoli dengan tepat dan dalam porsi yang pas setiap harinya. Para ahli kesehatan kanker, jantung, dan diabetes menemukan bahwa brokoli merupakan salah satu sayur yang sangat ampuh untuk mencegah kanker, risiko jantung, dan diabetes.

Sebuah studi baru menemukan bahwa senyawa aktif dan nutrisi pada sayur brokoli sangat baik buat kesehatan jantung, mampu membunuh sel kanker, dan mengatur gula darah dalam tubuh secara maksimal.

Dr. Jack Juvik dari University of Illinois mengatakan, “Senyawa fenolik dan aktif serta zat antioksidan di dalam sayur brokoli terbukti mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh berisiko menderita kanker, serangan jantung serta diabetes.”

Dr. Jack juga menambahkan, “Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa orang-orang yang rajin konsumsi brokoli dalam porsi cukup setiap harinya akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Mereka juga akan terhindar dari risiko kanker, jantung maupun diabetes. Senyawa aktif yang terkandung di dalam sayur ini sangat mengesankan buat kesehatan dan kebugaran tubuh.”

Dr. Jack mengungkapkan bahwa memang untuk mendapatkan khasiat dari brokoli ini tidak bisa dirasakan dengan sangat cepat atau mudah. Namun, konsumsi secara berkala dan teratur dalam jumlah yang tepat dipastikan akan membantu seseorang terhindar dari risiko kanker, jantung, ataupun diabetes. Tak hanya itu, kabar baiknya, konsumsi sayur brokoli secara teratur dengan jumlah yang tepat juga akan membantu seseorang memiliki tubuh lebih bugar, sehat, dan berat badan yang lebih ideal.

Meski sayuran brokoli dipercaya bisa mencegah kanker, jantung juga diabetes, tetap saja, pola hidup sehat harus diterapkan oleh semua orang yang ingin terhindar dari kanker serta sejenisnya. Konsumsi brokoli saja tidak menjamin akan mencegah kanker, jantung, dan diabetes jika pola hidup seseorang masih berantakan dan tak sehat setiap harinya.

Jika ingin terhindar dari kanker, jantung, dan diabetes, usahakan untuk mengonsumsi brokoli, menjalani pola hidup sehat, berolahraga dan beristirahat cukup serta imbangi dengan memeriksakan diri secara rutin ke dokter untuk mengetahui perkembangan kesehatan Anda setiap saat.

loading...
loading...