Akar Pepaya Ampuh Mengobati Batu Ginjal

0

Pertanianku – Pepaya merupakan jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang manis dan tekstur daging buah yang lembut. Buah ini tumbuh subur di Indonesia. Namun, apakah Anda pernah mendengar apa saja manfaat dari akar pepaya? Mari kita simak penjelasan di bawah ini apa saja manfaat dari akar pepaya yang baik bagi tubuh dan kesehatan tubuh.

Manfaat Ajaib Getah Pepaya

Berikut beberapa manfaat akar pepaya bagi kesehatan.

Mencegah risiko batu ginjal dan radang ginjal

Tahukah Anda bahwa seseorang yang sering duduk dan memakan makanan yang tidak sehat dapat memicu batu ginjal. Hal tersebut memang diyakini kebenarannya. Namun, Anda tidak usah khawatir lagi, cukup manfaatkan produk herbal dari akar pepaya. Ramuan herbal dari akar pepaya dipercaya dapat mengobati batu ginjal. Cara membuatnya cukup mudah. Ambil 30 gram akar pepaya dan rebus dengan 4 gelas air, tunggu hingga menjadi 2 gelas. Saring rebusan tersebut. Campurkan sedikit madu dan air rebusan ini pun siap minum.

Mengobati cacingan

Manfaat akar pepaya sebagai pengobatan herbal. Salah satunya untuk mengobati penyakit cacing. Cara membuatnya cukup mudah. Ambil akar pepaya kering sebanyak 10 gram, bawang putih 1 gram, dan air 100 ml. Rebus dua bahan tersebut dengan air sampai mendidih, lalu saring.

Mengobati sakit kandung kemih dan gigitan ular berbisa

Akar pepaya dapat luka gigitan ular berbisa. Ambil 10 gram akar pepaya kering dan 1 gram bawang putih. Didihkan selama kurang lebih 15 menit, lalu saring rebusan tersebut. Minumlah air rebusan tadi selama sehari 3 kali sebanyak 25 ml.

Selain dengan akar pepaya, Anda juga dapat memanfaatkan rimpang pisang untuk menghisap bisa ular pada bekas gigitan luka. Tempelkan rimpang pisang pada luka gigitan ular untuk menghisap bisa. Akar pepaya juga bermanfaat sebagai pencegah iritasi pada bagian kemih.

loading...
loading...