Anda Pecinta Kucing? Inilah Ciri Fisik yang Dimiliki Kucing Anggora

Pertanianku – Kucing anggora merupakan jenis kucing yang unik, baik dari segi fisik maupun tingkah lakunya. Memelihara kucing ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki peliharaan yang bisa diajak bermain-main. Namun, Anda perlu tahu bahwa anggora adalah jenis kucing yang sangat aktif.

anda-pecinta-kucing-inila-ciri-fisik-yang-dimiliki-kucing-anggora

Jika ingin membelinya, Anda pasti telah mengetahui berapa kocek yang akan Anda keluarkan untuk membeli kucing ini kan? Hal ini karena anggora terkenal memiliki harga yang cukup mahal. Setelah Anda menyiapkan uangnya, hal terpenting lainnya sebelum membeli anggora adalah mencari tahu karakter kucing anggora terlebih dahulu.

Sebelum membeli jenis kucing ini alangkah baiknya Anda mencari tahu dulu berbagai informasi mengenai kucing ini agar Anda tidak keliru dan tertipu saat membelinya. Berikut beberapa ciri fisik dari jenis anggora yang bisa Anda jadikan referensi ketika membelinya nanti.

Jenis kucing anggora memiliki postur sedang dengan bentuk sisi muka lonjong , kepala lebar berbentuk segitiga serta kuping yang lebar. Pada umumnya, kucing anggora memiliki ekor panjang dengan bulu yang dapat mengembang sehingga menyerupai kipas. Selain itu, jenis anggora ini biasanya berwarna putih dengan warna mata yang indah dan unik, yaitu kadang sebagian berwarna biru dan bagian lainnya berwarna kuning.

Perhatikan faktor kesehatan kucing

Sebelum membeli jenis kucing anggora, alangkah baiknya mengecek faktor kesehatannya. Ini karena jika kucing dalam kondisi sakit, siap-siap saja Anda merogoh kocek lebih dalam untuk biaya berobatnya.

Yang perlu diperhatikan juga adalah vaksinasi pada kucing. Kucing yang sehat harus sering divaksinasi agar tidak terserang berbagai penyakit. Selain itu, kucing yang sehat juga akan menaikkan harga jenis kucing persia ketika nanti Anda berniat ingin menjualnya kembali.

Kepribadian kucing anggora

Jenis kucing anggora merupakan kucing yang aktif, enerjik, senang bermain, dan bersifat penurut kepada pemiliknya sehingga kucing ini senang berada di sekitar manusia. Anggora tidak suka dikurung di dalam kandang ataupun di rumah. Kucing ini lebih suka berada di dekat pemiliknya dan bermanja-manja. Selain itu, jenis kucing anggora ini juga pandai mengawasi daerah sekeliling dan senang berada di tempat yang tinggi.

loading...
loading...