Asam Lambung Tinggi, Makanlah Buah Naga

Pertanianku – Asam lambung merupakan penyakit yang banyak diderita orang dikarenakan telat makan. Penyebab terjadinya asam lambung karena zat asam pada lambung dapat menimbulkan rasa nyeri pada ulu hati.

Asam Lambung Tinggi, Makanlah Buah Naga

Penyakit asam lambung umumnya terjadi karena tidak berfungsinya LES (Lower Esophagael Sphincter). LES adalah otot bagian bawah pada kerongkongan atau esofagus. Fungsi LES  sebagai saluran yang otomatis terbuka apabila ada makanan dan minuman yang dan turun ke perut. Setelah makanan dan minuman tersebut masuk, LES akan tertutup kembali untuk menghindari asam pada lambung dan makanan yang terdapat di perut tidak naik kembali ke kerongkongan.

Cara mengobati penyakit ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat dokter ataupun obat alami dan tradisional. Agar terhindar dari penyakit ini, Anda harus memiliki pola makan yang teratur serta menghindari makanan berlemak.

Mengonsumsi obat kimia sebenarnya mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan Anda, nah, mengonsumsi buah naga merah bisa menjadi alternatif lain mencegah serta menyembuhkan asam lambung.

Buah ini memiliki manfaat dan khasiat luar biasa untuk penyakit asam lambung. Buah naga merah mengandung antioksidan yang dapat bekerja memperbaiki sel-sel yang rusak pada lambung. Kandungan kalori, lemak, dan minyak yang tinggi di dalamnya bisa menjadi sumber energi yang cukup bagi manusia.

loading...
loading...