Berkat Usaha Jeruk Peras Pria Ini Raup Omzet Rp90 Juta per Bulan


Pertanianku – Jeruk merupakan buah yang dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menyukai buah satu ini. Terlebih di Indonesia sendiri terdapat beberapa varietas buah jeruk yang bisa Anda pilih untuk dikonsumsi. Untuk menikmatinya, masyarakat biasanya memakan buah jeruk secara langsung atau dibuat minuman.

berkat-usaha-jeruk-peras-pria-ini-raup-omzet-rp90-juta-per-bulan

Selain memang bagus untuk dikonsumsi, di negara tropis seperti Indonesia, produksi buah jeruk juga melimpah sehingga untuk bahan bakunya tidak terlalu sulit untuk diperoleh. Terlebih, pasar juga membuka peluang banyak orang untuk terjun ke bisnis ini.

Salah satu wirausaha yang telah sukses dengan bisnis jeruk peras adalah Deffan Dede Purnama. Deffan telah merintis usaha minuman jeruk peras dengan brand JENIPER ini sejak 1997 silam. Pada awal usahanya, ia hanya bermodalkan uang sebesar Rp300.000.

Pada awal usahanya Deffan juga pernah mengalami jatuh bangun. Namun, ia tetap optimis melakukannya dan hingga saat ini ia terhitung sebagai pengusaha minuman olahan yang terbilang cukup sukses. Bagaimana tidak, dalam sebulan ia bisa mengantongi omzet sekitar Rp90 juta! Angka yang sangat fantastis bukan?!

“Dulu saya mencoba menjual produk saya dengan cara menitipkannya ke warung-warung. Awalnya stok 100 botol sirup dengan harga Rp6.000. Tapi yang laku hanya 40 sisanya kemudian saya bagikan ke tetangga-tetangga,” ujar pria berusia 46 tahun ini.

Namun tanpa disadari, niat awalnya yang hanya ingin berbagi, justru membuka jalan untuk bisnisnya. “Waktu itu ada tetangga saya yang mendapatkan hibah sirup saya yang tersisa. Terus dia suka, terus dia promosiin tuh produk saya ke orang-orang. Dan Alhamdulillah dari situ produk saya pun mulai banyak dilirik banyak orang,” cerita Deffan.

Baca Juga:  Hobi Ikan Koi Bisa Datangkan Omzet Puluhan Juta
loading...
loading...