Berkunjung ke Pontianak Tidak Afdol Jika Tak Bawa Buah Ini


Pertanianku – Saat berkunjung atau berlibur ke suatu daerah, membawa oleh-oleh pastilah menjadi salah satu tradisi yang sangat penting dan tak mungkin dilupakan. Biasanya saat kita berlibur, pasti kita akan membawa oleh-oleh atau buah tangan khas daerah yang kita kunjungi bukan?

berkunjung-ke-pontianak-tidak-afdol-jika-tak-bawa-buah-ini

Begitu pun saat berkunjung ke Pontianak. Ibu kota Kalimantan Barat ini, memiliki banyak sekali pilihan oleh-oleh khas untuk dibawa pulang. Berikut beberapa oleh-oleh yang wajib dibawa saat berkunjung dari Pontianak:

Makanan berbahan utama durian

Durian juga merupakan salah satu buah khas dari kota ini. Lempok durian atau dodol durian merupakan satu camilan paling khas dari kota khatulistiwa tersebut.

Selain lempok, olahan durian lain dari Pontianak adalah gula durian. Gula durian merupakan olahan berbentuk selai yang dibungkus dalam kemasan praktis. Gula durian ini bisa dinikmati dengan roti atau ketan.

Inovasi lainnya dari olahan durian di Pontianak adalah brownies durian. Brownies durian memadukan rasa cokelat dengan durian khas Pontianak.

Olahan lidah buaya

Kota Pontianak sangat terkenal dengan budidaya lidah buayanya. Lidah buaya yang dihasilkan kota ini berbeda sehingga menjadi beragam olahan khas yang tak ditemukan di kota lain.

Dodol lidah buaya yang legit atau minuman lidah buayanya yang segar. Kedua panganan tersebut tersedia dalam kemasan praktis yang mudah dibawa untuk dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga:  Hobi Ikan Koi Bisa Datangkan Omzet Puluhan Juta
loading...
loading...