Buah Bengkuang Ternyata Baik untuk Jantung Lho


Pertanianku – Bengkuang merupakan buah yang cukup populer. Buah ini tumbuh dengan subur di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia. Bengkuang adalah sejenis umbi-umbian yang umumnya dimanfaatkan sebagai campuran dalam rujak buah, asinan buah, dan menjadi bahan baku utama pembuatan body lotion.

Buah bengkuang pun memiliki manfaat yang cukup banyak untuk tubuh jika rutin dikonsumsi. Selain harganya yang cukup terjangkau, buah ini memiliki rasa yang manis dan mengandung banyak air.

Siapa bilang bengkuang hanya baik untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit? Bengkuang memiliki begitu banyak khasiat. Umbi-umbian yang berwarna putih ini memiliki 80—90% air. Jadi, bisa juga untuk menambah cairan dalam tubuh.

Karena kandungan cairannya ini, bengkuang dianjurkan untuk mereka yang memiliki diabetes atau hanya sekadar melakukan diet. Sebagaimana dilansir dari Doctoroz.com, sebuah penelitian menunjukkan jika bengkuang juga berkhasiat untuk jantung.

Seseorang yang mengonsumsi bengkuang secara rutin, akan terhindar dari risiko penyakit jantung dan stroke. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan anti-oksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Selain itu, bengkuang juga bisa menghambat pertumbuhan kadar gula di dalam darah. Oleh karena itu, bengkuang juga baik untuk mencegah penyakit diabetes.

Buat Anda yang ingin sehat, jangan tunggu hingga jantung bermasalah. Sebab, mencegah akan lebih baik dan jauh lebih murah dibanding mengobati. Tapi ingat, makan bengkuang saja bukan solusi. Anda juga harus menjaga kesehatan dengan cara holistik.

Baca Juga:  Apa sih Keistimewaan Labu Kuning?
loading...
loading...