Buah Stroberi Sangat Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

0

Pertanianku – Stroberi merupakan buah yang berbentuk mungil dengan warna merah menggoda. Buah stroberi memiliki rasa yang cukup unik yakni manis dan asam. Buah stroberi sangat baik dikonsumsi, terlebih saat hamil. Benarkah demikian?

Buah Stroberi Sangat Baik Dikonsumsi Wanita Hamil

Buat Anda yang baru pertama kali merasakan kehamilan pasti merasa sangat senang dan ingin menjaga calon bayi dengan cara menjaga kebutuhan gizinya agar tercukupi agar sang bayi tubuh sehat di dalam rahim. Karena apa yang dikonsumsi ibunya akan terserap dan dimakan oleh bayi dalam kandungan.

Saat wanita sedang mengandung pasti ia akan mengetahui makanan-makanan yang baik dikonsumsi saat dirinya hamil, salah satu makanan yang baik dikonsumsi adalah buah stroberi.

Pada masa awal kehamilan, janin akan sangat rentan dan mudah mengalami gangguan kesehatan yang berpengaruh terhadap masa depan janin tersebut. Menurut sebuah penelitian, kebanyakan keguguran pada ibu hamil terjadi pada usia kehamilan muda bisa diakibatkan karena kondisi sang ibu yang kelelahan atau bahkan karena factor makanan yang dikonsumsi nutrisi untuk sang janin tidak terpenuhi dengan baik. Biasanya di awal masa kehamilan, calon ibu sering merasa mual dan kehilangan nafsu makan. Padahal, seharusnya nafsu makan tetap dijaga walaupun harus sedikit dipaksa demi memenuhi kebutuhan janin.

Lalu, apa saja yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil agar janin tetap sehat? Makanan-makanan bergizi yang bagus dikonsumsi untuk menjaga kestabilan kesehatan janin salah satunya adalah stroberi.

Buah stroberi yang memiliki rasa manis dan asam juga ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah stroberi terdapat kandungan vitamin C, K, B5, B6, magnesium, omega 3, dan masih banyak lagi. Tentu kandungan nutrisi tersebut sangat baik bagi kesehatan janin.

Selain itu, kandungan vitamin C juga berfungsi untuk merangsang nafsu makan pada ibu hamil dan juga membakar lemak. Bahkan dalam sebuah penelitian, buah stroberi dapat mencegah cacat prematur pada janin dan bayi ketika lahir.

loading...
loading...