Bulog Akan Menjadi Badan Pangan Nasional, Benarkah?


Pertanianku – Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Perum Bulog akan membentuk Badan Pangan Nasional. Benarkah demikian?

bulog-akan-menjadi-badan-pangan-nasional

“Kata siapa itu. Belum tahu, belum dibahas. Sekarang baru dibahas holding atau tidak holding. Tapi sisanya belum tahu deh,” sanggah Direktur Utama Bulog, Djarot Kusumayakti, seperti melansir dari DetikFinance (28/10).

Djarot mengungkapkan, soal posisi Bulog masih dalam pembahasan di pemerintah. Dia enggan mendahului hasil pembahasan itu.

“Masih dibahas. Jadi, belum final. Nanti kalau saya ngomong salah lagi, pokoknya masih dibahas terus,” tutur Djarot.

Sementara itu, menanggapi masalah ini Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan, soal Bulog akan menjadi badan pangan harus ditanya ke Kementerian Pertanian. Kemendag hanya dalam tataran pembahasan.

Selain itu, pembentukan badan pangan itu juga melibatkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

“Itu masih dibahas. Mereka akan tentukan dulu kelembagaan pangannya, apakah bulog lembaga pangannya atau yang lain. Itu tergantung Kementerian PAN. Sebetulnya kita sudah selesai, kita sudah berikan nama, cuma kementerian PAN itu mau menerbitkan nggak? Mau bentuk lembaga lain nggak?” tutup Oke.

Baca Juga:  Rusia Miliki Kampung Vegetarian
loading...
loading...