BUMN Luar Negeri Tertarik Berinvestasi di Sektor Perkebunan Gula

Pertanianku – Guna meningkatkan investasi di kancah Internasional, Presiden Joko Widodo meminta kepada jajaran Kementerian atau Lembaga untuk meningkatkan nilai investasi pada berbagai sektor. Pasalnya, APBN hanya mampu berkontribusi terhadap PDB sebesar 20%. Artinya, investasi memiliki peran penting bagi ekonomi Indonesia.

bumn-luar-negeri-tertarik-berinvestasi-di-sektor-perkebunan-gula

Untuk itu, berbagai Kementerian pun kini tengah berupaya untuk menarik para investor untuk segera menjalankan berbagai proyek. Salah satunya adalah Kementerian Pertanian.

Menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman, saat ini telah terdapat salah satu perusahaan BUMN dari luar negeri yang ingin berinvestasi di Indonesia pada perkebunan gula. Hanya saja, Amran tak ingin merinci asal negara BUMN tersebut.

“Ada satu BUMN luar negeri untuk gula. Dia siap untuk putuskan satu minimal, tapi bisa ditambah kalau misalnya lahan siap semua,” tutur Mentan, seperti mengutip Okezone (8/12).

Perusahaan BUMN ini berminat untuk berinvestasi pada kawasan NTB, NTT, dan Sulawesi Tenggara. Adapun total luas lahan yang dibutuhkan adalah mencapai 50 ribu hektare per unitnya.

“Satu unit itu bisa Rp5 triliun,” jelas Mentan Amran.

Selain itu, juga terdapat negara yang tertarik untuk berinvestasi pada peternakan sapi di Indonesia. Hanya saja, Amran enggan menjabarkan lebih lanjut mengenai asal negara tersebut.

loading...
loading...