Cegah Kanker Serviks dengan Lima Makanan Sehat Ini

Pertanianku – Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya di dunia. Penyakit ini hanya akan dialami oleh wanita. Saat ini banyak pakar kesehatan mengajak seluruh wanita untuk memulai hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi guna meminimalisir terjangkitnya berbagai macam penyakit seperti kanker serviks.

Untuk mencegah kanker serviks pun sebaiknya diawali dengan makanan. Tak hanya seberapa banyak makanan yang dikonsumsi, tetapi juga bisa memaksimalkan daya tahan tubuh.

Pasalnya, mengonsumsi makanan sehat memang jadi salah satu trik untuk mencegah perkembangan kanker. Hal ini karena kandungan anti-oksidan yang terdapat di beberapa makanan secara alami dapat memperlambat atau menghentikan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Berikut ini lima jenis makanan sehat yang sangat baik jika dikonsumsi untuk mencegah terjangkitnya kanker serviks.

  1. Wortel

Tak hanya baik untuk kesehatan mata, kandungan betakaroten dan karotenoid di wortel pun bisa mempertahankan kondisi tubuh dalam keadaan prima. Anda bisa mengonsumsinya dalam keadaan mentah atau memasaknya dengan berbagai cara.

  1. Sayur

Beberapa orang mengaku tak suka mengonsumsi sayur. Meski demikian, tak bisa ditampik kalau mengonsumsi sayur punya sederet manfaat yang diperlukan tubuh. Kandungan flavonoid di sayur membuatnya jadi satu makanan yang sanggup mencegah penyebaran sel kanker.

  1. Buncis

Sayuran yang tak sulit didapatkan ini bisa jadi favorit bagi sebgian besar orang. Kaya akan serat dan protein adalah alasan mengapa buncis jadi satu bahan makanan yang bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, harga dari buncis ini pun terjangkau. Jadi, Anda tak perlu khawatir mengeluarkan biaya lebih hanya untuk mengonsumsinya.

  1. Teh hijau

Minuman alternatif yang juga dikenal dengan sederet manfaat kesehatan ini punya kandungan anti-oksidan yang bisa mencegah penggandaan sel kanker dalam tubuh. Paling tidak Anda bisa meminum teh hijau maksimal 3 cangkir dalam satu hari.

  1. Roti gandum

Tak hanya jadi pilihan sebagian besar orang ketika ingin menurunkan berat badan, roti gandum pun punya kandungan karbohidrat layaknya buah dan sayur. Selain itu, mengandung vitamin B6 yang berguna meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tingkat sel darah merah.

loading...
loading...