Cerahnya Peluang Bisnis Budidaya Bekicot

Pertanianku – Apakah Anda ingin memiliki sebuah usaha, tetapi hanya memiliki modal yang kecil? Anda bisa mencobanya dengan bisnis budidaya bekicot. Pasalnya, peluang bisnis budidaya bekicot memiliki potensi besar jika dikembangkan. Bekicot merupakan hewan dari keluarga keong ini bisanya ditemukan di tempat yang lembap.

cerahnya-peluang-bisnis-budidaya-bekicot

Seperti yang kita tahu bahwa suatu usaha pasti tidak jauh dengan kata modal karena apapun usaha yang ingin dilakukan baik itu dalam skala besar atau kecil pasti membutuhkan sebuah modal, tak terkecuali dengan usaha ternak yang satu ini. Namun, yang menarik dari usaha budidaya bekicot ini adalah modal yang dibutuhkan tidaklah sebesar seperti usaha ternak lainnya.

Selain itu, budidaya bekicot juga terbilang cukup mudah. Jadi, modal yang digunakan itu untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan seperti tempat untuk membudidayakan, perawatan, dan lain sebagainya.

Peluang usaha menarik budidaya bekicot skala kecil

Jika Anda berminat memulai usaha ternak bekicot, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Bekicot memiliki berbagai jenis, tetapi yang bisa diternak hanya beberapa, di antaranya jenis Achatina dan Achatina variegata. Jenis tersebut memiliki ciri-ciri cangkang atau tempurungnya memiliki warna serta motif garis-garis cokelat.

Jenis tersebut juga mempunyai berbagai manfaat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Lalu, apa saja manfaat yang terkandung dalam bekicot itu sendiri? Biasanya bekicot dimanfaatkan oleh para peternak sebagai pakan tambahan karena banyak mengandung protein yang bagus untuk hewan ternak mereka. Selain itu, bekicot juga banyak dimanfaatkan untuk diolah sebagai masakan seperti sate bekicot, keripik bekicot, dan yang lainnya. Daging bekicot memiliki tekstur yang berlendir. Cangkangnya juga banyak dicari untuk dipakai sebagai bahan pengobatan tradisional.

loading...
loading...