Daftar Makanan yang Baik untuk Pertumbuhan Hamster

0

Pertanianku – Hamster merupakan salah satu hewan yang berukuran kecil dan sangat menggemaskan. Hewan ini, terutama, banyak disukai oleh anak-anak. Namun, tidak jarang orang dewasa pun turut memeliharanya. Hal itu disebabkan oleh tingkah dan pola prilaku hamster yang sangat menggemaskan. Serta yang membuatnya banyak diminati, cara pemeliharaannya tergolong cukup mudah.

Daftar Makanan yang Baik untuk Pertumbuhan Hamster

Hewan mungil ini biasanya dipelihara di dalam kandang. Namun, kandang yang dibutuhkan untuk memeliharanya tidak perlu yang besar. Bahkan, untuk membawanya jalan-jalan Anda dapat turut membawa kandangnya.

Namun, dalam pemeliharaannya banyak orang yang tidak mengetahui, bahwa hewan mungil ini dapat diberi makanan selain biji bunga matahari alias kwaci. Pasalnya, banyak orang yang memelihara hamster hanya memberikannya makan kwaci.

Hamster termasuk golongan omnivora, yang memakan tumbuhan dan juga binatang. Berikut ini beberapa daftar makanan untuk pertumbuhan hamster sehingga pakan yang diberikan dapat bervariasi.

Wortel

Wortel dapat menjadi alternatif pilihan makanan untuk hamster. Hal ini karena kandungan yang terdapat di dalam wortel mampu mencegah terjadinya penyakit kanker. Dengan banyaknya kandungan vitamin A, membuat kesehatan mata hamster terjaga dengan baik. Wortel sangat baik dijadikan makanan untuk hamster bermata merah. Ini karena hamster jenis mata merah gampang terserang katarak.

Beras merah

Beras merah juga dapat menjadi makanan untuk hamster peliharaan Anda. Beras merah mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Dengan begitu, beras merah dapat menjadi sumber energi. Jika kekurangan karbohidrat, hamster akan menjadi kurus karena lemaknya diambil untuk kebutuhan energi. Beras merah juga dipercaya sangat baik bagi perkembangan otak hamster.

Kacang tanah

Kacang tanah sangat banyak mengandung lemak yang sangat baik jika diberikan pada hamster. Namun, pemberian kacang tanah pada hamster jangan berlebihan. Sebab, kelebihan pemberian kacang tanah akan membuat hamster obesitas.

Kacang hijau

Kacang hijau banyak mengandung vitamin, membuat pertumbuhan dan perkembangan hamster akan sangat baik. Vitamin dalam kandungan kacang hijau diperlukan hamster sebagi zat pengatur di dalam tubuhnya. Kacang hijau juga baik untuk mengasah gigi hamster yang sedang tumbuh.

Kacang kedelai

Kedelai sangat baik dijadikan makanan untuk hamster. Karena kedelai mengandung protein yang sangat tinggi. Dengan memberikan makan kacang kedelai, membuat hamster tumbuh dan berkembang dengan sangat baik.

loading...
loading...