Datang dan Kunjungi Urban Green Festival


Pertanianku – Trubus Cipta Swadaya (TCS) menggelar event yang lebih spektakuler dengan tema “Urban Green Festival”. Perhelatan ini diselenggarakan sejak 23 September hingga 16 Oktober 2016, di Area Parkir @La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Datang dan Kunjungi Urban Green Festival

Urban Green Festival diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat perkotaan yang ingin melakukan penghijauan di sekitar lingkungannya dengan lahan yang ada. Acara kali ini lebih di fokuskan pada Urban Farming (pertanian perkotaan) hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan masyarakat bahwa di Kota pun kegiatan berkebun bisa dilakukan dengan mudah.

Konsep acara Trubus Cipta Swadaya kali ini untuk ramai-ramai mengajak masyarakat dalam gerakan Urban Farming (pertanian perkotaan) dengan konsep memanfaatkan lahan atau ruang terbuka menjadi lahan pertanian yang produktif. Dan itu semua dapat dilakukan di daerah perkotaan seperti Jakarta.

Ingin mengetahui teknologi hidroponik apa saja yang cocok dengan lahan yang Anda miliki? Silahkan datang dan kunjungi Urban Green Festival di Area Parkir @La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga 16 Oktober 2016. Pada acara kali ini Trubus Cipta Swadaya tidak hanya memamerkan tanaman hidroponik saja, namun beberapa teknologi Urban Farming lainnya seperti vertikultur, tabulampot (tanaman buah dalam pot), dan beragam teknologi lainnya juga dapat Anda lihat di Urban Green Festival.

Pasalnya baru-baru ini teknik hidroponik atau bertanam tanpa tanah memang menjadi salah satu primadona dalam gerakan Urban Farming. Pada acara Urban Green Festival masyarakat juga dapat diajarkan cara mengolah lahan yang luasnya hanya 1 m x 1,5 m dapat menamen 12 kg pakcoy. Budidaya tanaman dilakukan dengan cara mengaplikasikan teknologi hidroponik bertingkat.

Selain itu, Urban Green Festival juga menggelar Festival Durian. Festival kali ini menghadirkan bursa durian medan sidikalang, durian lokal lainnya, bursa bibit durian dan pupuk. Serta yang tak kalah ketinggalan terdapat beragam olahan durian, seperti es krim, dan pancake siap memanjakan Anda. Ada pula beragam kuliner tradisional yang siap menggoyang lidah Anda dan keluarga.

Baca Juga:  Festival Danau Toba 2017 Siap Digelar Minggu Kedua Desember

Yang tak kalah seru, dan sayang untuk dilewatkan terdapat beragam kontes seperti tabulampot, aquascape, mangga unggul, dan lomba mewarnai anak. Adapula area yang dikhususkan untuk anak-anak mengasah kreatifitas sekaligus menumbuhkan kecintaan pada tanaman melalui berbagai kegiatan fun agroedutainment. Datang dan kunjungi Urban Green Festival di Area Parkir @La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hingga 16 Oktober 2016.

 

More information:

Kiki : 081222574747

Oki: 081296817814

loading...
loading...