Empat Makanan ini Mengurangi Risiko Kardiovaskular


Pertanianku – Kardiovaskular adalah penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Oleh karena sistem kardiovaskular sangat vital, penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak macam penyakit kardiovaskular, tetapi yang paling umum dan paling terkenal adalah penyakit jantung dan stroke.

Empat Makanan ini Mengurangi Risiko Kardiovaskular

Akibat gaya hidup tidak sehat, membuat orang rentan mengalami penyakit yang cukup berbahaya seperti terkena risiko kardiovaskular. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa makanan yang dapat membantu Anda mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Sebagaimana dilansir Boldsky, berikut empat makanan yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  • Lemon

Buah lemon mengandung vitamin C dan anti-oksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi lemon, dapat mencegah timbunan kolesterol jahat dalam tubuh yang memicu penyakit kardiovaskular.

  • Alpukat

Alpukat dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Daging dari buah memiliki kandungan sebanyak 40% serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin. Namun, ingat, konsumsilah dengan kadar yang tidak berlebihan.

  • Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin yang tinggi. Kandungan tersebut dapat meminimalkan tingkat tekanan darah, kadar kolesterol, juga menawarkan efek anti-inflamasi pada bagian arteri.

  • Ikan salmon

Ikan air tawar ini adalah sumber terbaik asam lemak omega-3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Asam lemak ini perlahan-lahan dapat mengekang kolesterol jahat penyebab penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:  Pria Ini Temukan Obat HIV dari Molekul Hawar Daun
loading...
loading...