Grand Opening Supermarket Tanaman & Trubus Fresh


Pertanianku – PT Trubus Mitra Swadaya pada awal 2017 ini kembali membuat suatu gebrakan, dengan membangun Supermarket Tanaman & Trubus Fresh. Tercetusnya konsep Supermarket Tanaman ini dimaksud untuk mengembangkan usaha agribisnis yang modern. Ditambah lagi kali ini PT Trubus Mitra Swadaya mengembangkan toko buah segar yang diberi nama Trubus Fresh. Grand Opening Supermarket Tanaman & Trubus Fresh ini berlangsung pada 7 Februari 2017 yang berlokasi di Bintaro.

Acara pembukaan Supermarket Tanaman digelar secara meriah yang dibuka oleh Ibu Yustina Erna Widyastuti selaku Direktur PT Trubus Mitra Swadaya, dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Raffi Paramawati, selaku Wakil Ketua Pengurus Yayasan Bina Swadaya, dan sambutan terakhir oleh Ibu Kuslistyarini selaku Anggota Pengurus Yayasan Bina Swadaya serta Koordinator Bidang Pengembangan Komunikasi Pembangunan dan Agribisnis. Kegiatan ini dihadiri pula jajaran Pengurus Yayasan Bina Swadaya lainnya serta mitra-mitra yang bekerja sama mengembangkan Supermarket Tanaman & Trubus Fresh.

Pada acara Grand Opening ini dilakukan pembagian doorprize untuk tamu undangan yang hadir. Doorprize yang dibagikan pun cukup beragam, mulai dari bibit tanaman buah hingga pupuk. Dalam kesempatan ini juga PT Trubus Mitra Swadaya memberikan bingkisan/cenderamata kepada masyarakat sekitar Supermarket Tanaman Bintaro sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan seperti Ibu-Ibu PKK, Pesantren, Kepolisian, dan Kodim setempat.

Seremoni yang tak kalah pentingnya, yakni pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Leo Sutisna selaku mitra PT Trubus Mitra Swadaya bersama Ibu Kuslistyarini dan Ibu Yustina. Terakhir dilakukan pemotongan pita bersama untuk meresmikan Supermarket Tanaman PT Trubus Mitra Swadaya. Hiburan barongsai turut memeriahkan acara Grand Opening tersebut.

Produk-produk yang dijual di Supermarket Tanaman terdiri atas tanaman buah, tanaman hias, ragam benih tanaman, pupuk, peralatan bercocok tanam, obat herbal, dan lainnya. Adapun produk yang dijual Trubus Fresh adalah buah-buahan lokal dan rencananya juga akan menjual sayur mayur segar produksi Agroedutainment Cimanggis.

Baca Juga:  Kucing Sehat Cermin Pemilik yang Bahagia

Koleksi tanaman di Supermarket Tanaman Bintaro ini lebih dari 100 jenis tanaman mulai dari tanaman hias hingga tanaman buah. Supermarket Tanaman yang menempati lahan sekitar 2.800 m² ini memberi kemudahan bagi pembeli dengan areal parkir mobil yang cukup luas dan koleksi tanaman serta peralatan dan perlengkapan bercocok tanam yang relatif lengkap.

“Tujuan dibangunnya Supermarket Tanaman dan Trubus Fresh adalah untuk membangun agribisnis yang modern. Yang sebelumnya hanya toko yang menjual berbagai macam jenis tanaman beserta pupuk dan perlengkapan lainnya, sekarang kami mengubah konsep lama menjadi agribisnis modern sehingga bermetamorfosis menjadi supermarket tanaman,” jelas Ibu Yustina saat diwawancarai Pertanianku di sela-sela acara Grand Opening.

Hingga saat ini PT Trubus Mitra memiliki 19 toko tanaman yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bandar Lampung. “Ke depannya kita akan membangun toko tanaman di Palembang, karena kami melihat potensi pasar di sana cukup bagus,” tutur Ibu Yustina.

loading...
loading...