Green Tea vs Kopi Mana yang Lebih Sehat?


Pertanianku – Kopi dan teh hijau (green tea) mengandung kafein dalam jumlah yang berbeda. Kedua minuman ini juga mengandung anti-oksidan dan bagus untuk kesehatan. Teh hijau dan kopi pun cukup aman untuk dikonsumsi, kecuali untuk ibu hamil.

Green Tea vs Kopi Mana yang Lebih Sehat?

Manfaat teh hijau dan kopi untuk kesehatan

Kedua minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal ini telah dibuktikan dalam riset, teh hijau jepang dapat mengurangi risiko kematian dari berbagai penyebab. Untuk wanita, bisa mengurangi risiko kematian hingga 23%. Sementara itu, untuk pria bisa mengurangi risiko kematian hingga 12%. Minuman ini juga terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita hingga 31% dan pada pria hingga 22%. Hasil selanjutnya juga sangat jelas untuk kasus stroke, yakni bisa mengurangi risiko kematian pada wanita hingga 42% dan pada pria hingga 35%.

Meningkatkan metabolisme dan kesehatan gigi

Sudah menjadi rahasia umum teh hijau adalah minuman pembakar lemak dan bermanfaat mengurangi berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan kafein juga dapat mem-boosting tingkat metabolisme dalam tubuh manusia 3—11%. Efeknya memang sedikit kecil, tetapi ini bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk mengurangi kadar lemak. Teh hijau bisa membantu Anda membunuh bakteri dan menghambat pertumbuhan virus (virus influenza), mengurangi risiko infeksi, serta meningkatkan kesehatan mulut dan pernapasan.

Teh hijau dan kopi mengandung kafein yang sama banyaknya serta mengandung anti-oksidan dan beberapa mineral. Kedua minuman ini memiliki manfaat karena efek dari anti-oksidan yang dikandungnya atau yang biasa disebut dengan hormesis.

Baca Juga:  Produsen Jamu Sido Muncul Hasilkan Keuntungan Hingga Rp500 Miliar
loading...
loading...