Hilangkan Bekas Luka Secara Alami dengan Daun Mint


Pertanianku – Bekas luka terkadang dapat mengganggu tingkat percaya diri seseorang, terlebih seorang wanita. Apalagi jika bekas luka tersebut berada di area tubuh yang mudah terlihat orang seperti wajah. Tak sedikit orang juga yang akan merasa resah tentang hal ini.

Jika itu terjadi, seseorang akan berusaha dengan cara apa pun untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Bahkan, beberapa orang rela mengeluarkan biaya yang mahal untuk menghilangkan bekas luka dengan berbagai macam treatment.

Terdapat cara alami untuk hilangkan bekas luka lho dan dapat dipastikan dengan bahan satu ini tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Bahan alami tersebut adalah daun mint.

Daun mint merupakan tanaman herbal yang biasa digunakan untuk bahan produk obat kumur, minyak angin, dan pasta gigi. Daun mint juga memiliki manfaat yang bagus untuk kulit untuk menghilangkan luka bakar, bekas luka, dan jerawat.

Selain itu, daun mint juga memliki banyak manfaat lainnya, yaitu untuk penambah aroma makanan sehingga nafsu makan menjadi meningkat, aroma terapi untuk membuat badan rileks, mengatasi nyeri, mengatasi demam pada tubuh, tameng untuk radikal bebas, merawat kesehatan gigi, mengobati gatal tenggorokan, melegakan pernapasan, mengurangi risiko kanker, dan masih banyak lagi.

Daun mint memiliki kandungan anti-oksidan, vitamin C, vitamin A, vitamin D, dan vitamin lainnya yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa mineral seperti kalsium dan fosfor juga terdapat pada daun mint.

Untuk mengonsumsi daun mint, Anda dapat menjadikannya sebagai bahan tambahan untuk omelet. Cincang beberapa lembar daun mint lalu campurkan ke telur yang sudah dikocok. Daun mint juga bisa Anda tambahkan ke salad yang sudah dibuat. Selain itu, daun mint dapat ditambahkan ke teh kemudian saring setelah beberapa menit.

Baca Juga:  Kafein Juga Bisa Bikin Overdosis

Daun mint juga dapat diolah menjadi berbagai macam minuman segar seperti coffee mint, es leci mint, es jeruk daun mint, dan masih banyak lagi. Penambahan bahan daun mint pada minuman akan menambah sensasi segar.

Daun mint memiliki berbagai jenis, di antaranya peppermint, spearmint, menthol mint, berrys & cream mint, cologe mint, chocolate mint, lemon balm, dan lainnya. Ada lebih dari 3.200 jenis mint di dunia ini.

Cara menggunakan daun mint untuk menghilangkan bekas luka adalah ambil beberapa lembar daun mint dan cuci bersih. Kemudian haluskan sampai berbentuk scrub. Oleskan daun mint yang telah berbentuk scrub pada area bekas luka.

loading...
loading...