Hilangkan Flek Hitam dengan Lima Bahan Ini


Pertanianku – Memiliki wajah yang cerah adalah dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan perawatan untuk kebersihan dan kesehatan wajahnya. Bahkan, beberapa wanita rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan wajah demi menunjang kecantikannya.

Hilangkan Flek Hitam dengan Lima Bahan Ini

Banyak wanita memakai produk kecantikan yang bahannya tidak jelas. Hal inilah yang justru memunculkan flek hitam pada wajah. Oleh karena itu, Anda harus waspada memilih produk kecantikan. Flek hitam pada wajah dapat dihilangkam dengan menggunakan bahan alami. Terdapat lima bahan alami ini yang bisa menghapus flek hitam. Berikut lima bahan alami dimaksud.

Jeruk

Irisan jeruk ternyata mampu menghilangkan serta mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, terutama bagi wanita yang sudah berusia di atas 40 tahun. Caranya sangat sederhana. Irislah jeruk tipis-tipis, kemudian letakkan di seluruh wajah. Biarkanlah jeruk tersebut meresap ke wajah. Setelah itu, cucilah wajah dengan air bersih.

Masker lidah buaya

Lidah buaya selain dimanfaatkan untuk perawatan rambut, ternyata bisa juga untuk masker wajah. Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan lidah buaya cukup mudah. Ambil beberapa potong lidah buaya, kemudian parut hingga halus. Campurkanlah dengan minyak zaitun dan aduk hingga merata. Oleskan seperti memakai masker wajah seperti biasa secara merata. Diamkan selama 5 menit, lalu basuhlah wajah hingga bersih.

Pepaya

Pepaya memiliki enzim tertentu yang dapat membantu menghilangkan flek hitam, penuaan dini, dan juga jerawat. Pepaya sangat dianjurkan buat Anda yang mendambakan wajah putih bersih. Cara penggunaannya, dengan mengoleskan parutan pepaya ke wajah yang terdapat flek hitam atau pun jerawat. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Baca Juga:  Daun Singkong Bisa Tingkatkan Daya Ingat, Bagaimana Bisa?

Lemon

Lemon mempunyai sifat pemutihan alami yang sangat membantu mengurangi bintik hitam di wajah. Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan lemon cukup menggosokkan lemon segar yang sudah dibelah ke wajah yang ada bintik hitamnya. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukanlah perawatan ini sebanyak tiga kali dalam seminggu. Efek yang ditimbulkan dari perawatan ini, yaitu kulit menjadi kering dan sensitif terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memakai pelembap dan tabir surya.

Bawang merah

Asam yang terdapat di bawang merah mempunyai sifat pemutih kulit alami sehingga sangat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Cara penggunaannya, yaitu haluskan bawang menggunakan blender. Bawang yang sudah dihaluskan tersebut dioleskan ke wajah secara merata dan biarkanlah selama sepuluh menit. Lalu, bilaslah menggunakan air bersih. Ulangi perawatan ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Bagaimana, cukup mudah menghilangkan flek hitam pada wajah, bukan? Kelima bahan alami tersebut pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

loading...
loading...