Hindari Membeli Salad Kemasan, Inilah Alasannya


Pertanianku – Salad merupakan makanan sehat yang banyak dikonsumsi bagi seseorang yang sedang melakukan diet ketat ataupun untuk memulai gaya hidup sehat.

hindari-membeli-salad-kemasan-inilah-alasannyaNamun pada kenyataannya, jika Anda tidak selektif dalam memilih jenis makanan yang hendak disantap, hal tersebut justru dapat menjerumuskan Anda dalam penyakit yang cukup berbahaya.

Menurut sebuah penelitian, mengonsumi salad kemasan ternyata dapat meningkatkan risiko terkena salmonella. Terlebih, jika kondisi daun sayuran di dalam kemasannya rusak.

Cairan yang keluar setelah daun dipotong, dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada sayuran tersebut lebih dari 2.400 kali lipat dari kondisi normal.

Untuk menghindari hal itu, para ahli menganjurkan agar para konsumen tidak mengonsumsi salad siap saji, atau dapat membilasnya terlebih dahulu sebelum menyantapnya.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Dr. Primrose Freestone, dari University of Leicester mengatakan, “Selama masa panen berlangsung, daun salad pasti akan dipotong. Kami menemukan bahwa proses tersebut dapat mengontaminasi seluruh bagian sayur meski telah dibilas dengan air, atau bahkan diletakkan di tempat dingin,” seperti dilansir dari Herald Scotland.

Dengan penemuan terbaru ini, diharapkan standar keamanan pangan akan terus ditingkatkan. Tujuannya, tentu saja untuk meminimalisir penyakit-penyakit berbahaya yang disebabkan oleh salmonella.

Baca Juga:  Ikan Lele Diolah Jadi Cendol, Apa Rasanya Ya?
loading...
loading...