Ingin Awet Muda? Yuk, Konsumsi Bayam!


    Pertanianku – Bayam merupakan salah satu sayuran yang cukup populer di Indonesia. Hal ini karena bayam dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tak hanya murah, bayam memiliki kandungan gizi yang luar biasa untuk kesehatan. Namun, benarkah mengonsumsi bayam dapat membuat awet muda?

    ingin-awet-muda-yuk-konsumsi-bayam

    Hal ini pasti akan menggembirakan buat wanita. Seperti yang kita ketahui bersama, perempuan sangat identik dengan perawatan wajah agar kulit kencang sehingga penampilan mereka tetap terlihat bagus dan menarik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Dari cara yang sederhana hingga yang rumit, dari yang menggunakan bahan-bahan alami hingga melakukan perawatan medis.

    Seperti yang kita tahu bahwa bayam adalah sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sayuran ini tidak hanya baik untuk kesehatan manusia dari mereka balita hingga lanjut usia, tetapi juga baik untuk menjaga kecantikan. Pada dasarnya banyak nutrisi yang dimiliki bayam sehingga mampu dikombinasikan untuk dijadikan sebagai obat untuk awet muda alami.

    Ada banyak vitamin yang terdapat pada bayam seperti vitamin C dan E, beberapa nutrisi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh, betakaroten yang baik untuk melindungi tubuh serta kandungan lutein. Kompleksnya nutrisi yang dimiliki oleh bayam ini menyebabkan sayuran ini mulai dilirik untuk dijadikan sebagai alternatif untuk kecantikan. Bahkan, dalam bayam terdapat kandungan retinol yang memang bisa mencegah penuaan dini sehingga bisa menjaga kulit tetap elastis dan awet muda.

    Cara pembuatan ramuan untuk wajah supaya awet muda ini tidak terlalu sulit. Bahkan, bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk bahan baku pembuatan obat herbal ini, Anda bisa mengambilnya di dapur. Atau, jika tidak ada, Anda bisa membelinya di pasar atau di warung. Berikut ramuan herbal bayam untuk mengencangkan kulit:

    Baca Juga:  Ini Dia Buah yang Mematikan dan Harus Dihindari

    Bahan-bahan:

    • Daun bayam secukupnya 1 sdm
    • Madu 1 sdm
    • Minyak zaitun
    • 1 sdt perasan jeruk lemon

    Setelah semua bahan di atas siap, kini saatnya membuat resep manual untuk membuat wajah dan kulit Anda awet muda.

    Cara pembuatan:

    • Tumbuk halus daun bayam yang sudah dicuci bersih.
    • Tambahkan madu, minyak zaitun, air perasan jeruk lemon ke dalam bayam yang sudah lembut kemudian diaduk rata.
    • Gunakan kombinasi bayam tadi sebagai masker kulit yang bisa dioleskan di wajah atau beberapa bagian tubuh lain yang memang ingin Anda rawat.
    • Setelah itu, diamkan selama beberapa saat agar nutrisi bayam dan zat lainnya masuk ke jaringan kulit dan membuat kulit Anda lebih kencang.
    • Setelah kurang lebih 20 menit, Anda bisa bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk dan basuh wajah Anda dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori di wajah.
    loading...
    loading...