Ingin Bebas Jerawat, Konsumsi Cabai Saja


Pertanianku – Cabai mungkin lebih dikenal sebagai bahan makanan dengan rasa pedasnya yang nendang. Ternyata, cabai juga memiliki manfaat lain yang bagus untuk kulit, terutama untuk kulit yang sedang mengalami jerawat di wajah.

Ingin Bebas Jerawat, Konsumsi Cabai Saja

Banyak penelitian membuktikan bahwa cabai dapat membantu mengurangi peradangan karena salah satu sifatnya yang anti-inflamasi serta antibakteri. Bukan hanya itu, kandungan senyawa capsaicin dalam cabai ternyata juga bekerja menghambat Substance P yang menjadi penyebab radang dan beberapa jenis rasa sakit, salah satunya karena jerawat.

Tidak seperti bahan alami lainnya yang dioles ke wajah, cabai sebaiknya tidak begitu saja dioles ke wajah. Sebaiknya, jangan pernah sama sekali mengoleskan cabai ke bagian wajah yang berjerawat dan meradang untuk mendapatkan manfaatnya karena itu sangat tidak berguna. Anda hanya akan membakar kulit wajah dan mendapatkan kulit melepuh setelahnya.

Cukup makan makanan pedas agar peradangan jerawat berangsur-angsur membaik dan sembuh dengan sendirinya. Keluarnya keringat juga sangat membantu dalam pelepasan bakteri dan kotoran yang menyumbat di pori-pori sehingga mempermudah dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Tidak hanya bisa mengatasi masalah jerawat yang meradang, kandungan capsaicin dalam cabai juga meredakan peradangan pada kulit yang gatal seperti tergigit serangga atau terkena psoriasis. Penyakit kulit psoriasis ini memang tidak bisa disembuhkan, hanya mungkin bisa hilang dengan sendirinya. Tidak jarang menjadi permanen dan menyebar ke bagian kulit yang normal.

Seberapa banyak dosis cabai yang bisa dimakan tergantung dari seberapa tahan Anda dengan rasa pedas. Terkadang sedikit cabai sudah bisa membuat Anda berkeringat banyak. Oleh karena itu, sesuaikan saja seberapa banyak cabai yang bisa Anda konsumsi agar peradangan pada jerawat di wajah cepat membaik.

Baca Juga:  Inilah Bahaya Konsumsi Daging yang Harus Anda Ketahui
loading...
loading...