Ingin Lemak di Perut Hilang, Konsumsilah Makanan ini


Pertanianku – Melakukan olahraga dengan rutin merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh Anda. Namun, hal ini juga harus ditunjang oleh makanan yang baik. Pasalnya, kedua hal tersebut adalah kunci memiliki badan ideal dan menghilangkan lemak di perut.

Ingin Lemak di Perut Hilang, Konsumsilah Makanan ini

Beberapa makanan atau bahan pangan dapat menjadi solusi menghilangkan lemak di perut Anda. Berikut bahan pangan dimaksud.

Kedelai jepang

Kedelai jepang tinggi serat dan protein. Ini salah satu kacang lezat bermanfaat besar untuk dikonsumsi sebagai camilan atau ditambahkan pada sup, salad, dan minuman. Taburi potongan cabai agar rasa sup lebih lezat.

“Kandungan serat yang tinggi pada kacang kedelai akan membantu mengisi perut Anda, sehingga mencegah makan berlebihan,” ujar seorang ahli gizi, Shona Wilkinson seperti dilansir Express.

Mengonsumsi kedelai jepang adalah cara bagus menekan nafsu makan dan membuat perut kenyang lebih lama.

Grapefruit

Grapefruit dikemas dengan vitamin C dan anti-oksidan yang berguna meningkatkan kesehatan. Buah lezat ini biasanya dikonsumsi saat sarapan di semangkuk salad. Manfaat besarnya dapat membuat Anda cepat langsing.

Grapefruit adalah makanan super untuk membantu menyingkirkan beberapa kilogram lemak. Tidak hanya itu, mengonsumsi grapefruit juga mengekang nafsu makan, dan menurunkan pengeluaran dari hormon insulin penyimpanan lemak yang akhirnya menurunkan berat badan,” jelas Shona.

Cabai

Penelitian telah menunjukkan bahwa cabai dapat membantu melawan rasa ingin makan makanan manis dan makanan tinggi lemak. Selain itu, rutin makan cabai juga dapat membantu meningkatkan metabolisme lebih cepat.

“Cabai membantu penurunan berat badan, karena mengandung senyawa yang disebut capsaicin. Salah satu manfaat capsaicin adalah membantu mengubah makanan menjadi energi, sehingga mempercepat pembakaran lemak di perut,” ungkap Shona.

Baca Juga:  Ribuan Hektar Sawah di DIY Terdampak Bencana Siklon Tropis

Raspberry

Raspberry secara alami rendah gula, tetapi masih memiliki rasa yang lezat. Oleh karena itu, makan raspberry menjadi cara sempurna menurunkan berat badan.

Raspberry mengandung senyawa yang beberapa studi telah menunjukkan dapat meningkatkan metabolisme. Selain itu, sejumlah studi juga mengungkap, raspberry memiliki indeks glikemik rendah yang berarti tidak akan mengganggu kadar gula darah.

Raspberry sangat rendah gula, tapi masih sangat enak dikunyah. Gula merangsang output dari hormon insulin penyimpanan lemak, karena kandungan gula rendah raspberry membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk menurunkan berat badan,” ucap ahli gizi, Lily Soutter.

Alpukat

Orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan sering menghindari alpukat karena mengira buah ini tinggi lemak. Padahal, alpukat merupakan buah yang penuh dengan minyak tak jenuh tunggal. Hal ini akan memberikan tubuh energi, bukannya disimpan sebagai lemak.

“Alpukat biasanya dihindari, karena orang berpikir mereka menyebabkan tubuh gemuk, tetapi sekarang kita tahu yang sebenarnya. Alpukat tidak hanya memuaskan rasa lapar, tetapi juga mengandung asam amino untuk memetabolising lemak,” jelas Shona.

loading...
loading...