Ingin Memetik Anggur Sendiri? Yuk, Datang Ke Sini!

0

Pertanianku – Salah satu kawasan agrowisata yang terletak di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini sangatlah unik. Bagaimana tidak, kawasan tersebut hanya fokus pada budidaya anggur. Agrowisata ini didirikan oleh Yayasan Universitas Panca Marga, dan diresmikan pada 2007 silam.

Seperti yang kita ketahui bersama, Probolinggo dikenal dengan julukan “Kota Manggur” atau singkatan dari mangga dan anggur. Disebut Manggur karena Probolinggo banyak memproduksi atau menghasilkan buah mangga dan anggur.

Keberadaan agrowisata ini terbilang belum lama. Meskipun begitu, banyak wisatawan, baik lokal maupun asing telah mengunjungi agrowisata tersebut. Pasalnya, kawasan agrowisata anggur ini menjadi tempat satu-satunya didirikannya agrowisata di Probolinggo sendiri dan merupakan salah satu tempat pariwisata unggul yang dimiliki oleh Probolinggo.

Area agrowisata ini bisa ditempuh dari Surabaya dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Untuk jam operasionalnya, agrowisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, dengan harga tiket masuk yang relatif murah, yakni Rp3.000 saja per orang.

Ketika berada di dalam kawasan agrowisata tersebut, sepanjang mata memandang akan disuguhkan oleh panorama dengan hamparan perkebunan anggur yang sangat luas dan memesona. Ditambah lagi dengan hembusan udara sejuk dengan berlatar belakang pegunungan yang siap memanjakan mata Anda.

Jika Anda berkeliling di dalamnya, pasti akan tergoda oleh ranumnya buah anggur yang menggerombol di pohonnya.

Tidak hanya dapat melihat area perkebunan yang merupakan tempat pembudidayaan anggur merah, Anda bersama keluarga juga dapat bermain di sebuah taman bermain. Selain itu, terdapat pula kolam ikan berdesain cantik yang diisi oleh jenis ikan mujair. Selain kolam ikan mujair, Anda juga bisa berendam dan berenang di kolam renang yang ada area wisata ini.

Di dalam kawasan tersebut, juga terdapat beberapa restoran yang siap menggoyang lidah Anda. Bagaimana, tertarik mengunjunginya?

loading...
loading...