Ingin Pekarangan Rumah Tampak Cantik, Yuk Budidaya Tanaman Suplir


Pertanianku – Bagi hobiis tanaman hias, suplir cukup populer di Indonesia. Bahkan, banyak yang membudidayakannya sebagai penghias halaman rumah atau teras rumah. Tanaman hias ini biasanya dibudidayakan di dalam pot.

ingin-pekarangan-rumah-tampak-cantik

Cara penanaman dan perawatan suplir cukup mudah. Tanaman cantik ini menyukai kelembapan. Jadi, usahakan untuk selalu menjaga kelembapan media tanamnya.

Suplir adalah tanaman hias yang termasuk golongan bunga berdaun kecil. Uniknya lagi, tanaman ini memiliki batang yang sangat kecil berwarna hitam. Jika Anda tertarik untuk membudidayakannya, berikut panduan budidaya tanaman suplir.

Pembibitan

Sebelum memulai budidaya tanaman suplir, terdapat beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Salah satunya, memilih bibit tanaman suplir. Pembibitan tanaman suplir bisa dilakukan dengan cara memisahkan bibit dari indukan. Pada tahapan ini usahakan agar batang tidak patah. Sebab, batang suplir sangat mudah patah. Selanjutnya, simpan bibit pada tempat yang lembap dan basah sebelum ditanam.

Penanaman

Sebelum bibit mulai ditanam, siapkan media tanam dengan mencampurkan tanah gembur dengan pupuk kandang/kompos, lalu basahi dengan air. Tanam bibit suplir sampai seluruh bagian akarnya tertutup semua. Hati-hati jangan sampai batangnya patah.

Perawatan

Perawatan yang harus dilakukan untuk tanaman suplir sebenarnya hanya dengan menjaga kelembapannya. Sirami suplir secara berkala setiap hari. Berikan juga pupuk cair sebagai nutrisi tambahannya setiap dua bulan sekali.

Demikianlah panduan budidaya tanaman suplir. Cukup mudah bukan menanamnya?

Baca Juga:  Hebat! Terrarium Mampu Menyerap Polutan dalam Ruangan
loading...
loading...