Ingin Pertumbuhan Kucing Baik? Berikan Makanan Ini


Pertanianku – Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara manusia. Seseorang yang memelihara kucing, pasti akan merawatnya dengan kasih sayang, bahkan bisa dibilang seperti membesarkan anak sendiri. Banyak pula yang membesarkan dan merawat kucing untuk mengikuti perlombaan.

Ingin Pertumbuhan Kucing Baik? Berikan Makanan Ini

Perawatan kucing yang terpenting salah satunya pemberian makanan. Pemberian pakan yang baik sangat dibutuhkan pada pertumbuhan kucing yang Anda pelihara.

Pemilihan jenis makanan dapat membantu tumbuh kembang hewan lucu tersebut. Jika makanan yang diberikan mengandung nilai gizi yang tinggi, kucing pun juga akan tumbuh sehat. Sebaliknya, jika tidak diberi makan yang baik, kucing pun akan terlihat kurus dan kering.
Makanan yang akan diberikan haruslah makanan khusus kucing. Makanan kucing harus memiliki kebutuhan gizi yang dibutuhkan, yaitu banyak mengandung vitamin dan asam amino.

Makanan yang mengandung asam amino taurin misalnya daging. Kekurangan zat taurin dalam jangka waktu yang panjang dapat mengakibatkan degenerasi retina, kehilangan penglihatan, dan kerusakan jantung.

Makanan untuk kucing agar gemuk dan terlihat menyenangkan adalah yang mengandung nilai gizi penting dalam pertumbuhannya. Makanan kucing sehat terdiri atas raw food dan dry food. Raw food mengandung protein tinggi, misalnya daging ayam rebus atau ikan segar yang dicincang kasar.

Adapun makanan yang dapat membuat kucing cepat cepat gemuk adalah ikan tuna dan tambahan minyak zaitun. Lebih baik, jangan berikan ikan asin pada kucing. Ini karena ikan asin dapat merontokkan bulu kucing.

Tidak hanya memerhatikan jenis makanannya, tetapi juga perlu diperhatikan vitamin yang dikandung makanan tersebut. Agar kucing terlihat sehat dan segar, berilah kuning telur yang mengandung lemak dan protein tinggi.

Baca Juga:  Kebun Binatang Bandung Melepasliarkan 40 Burung Jalak Kebo
loading...
loading...