Ingin Terbebas dari Diabetes? Yuk, Konsumsi Buah Belimbing!

0

Pertanianku – Belimbing merupakan satu dari sekian banyak buah yang bisa menjadi pilihan yang dapat Anda konsumsi. Buah satu ini memiliki kandungan air sangat banyak dan rasanya sangat menyegarkan. Buah belimbing akan terasa nikmat jika dikonsumsi pada saat siang hari di saat cuaca panas.

Buah yang berwarna kuning saat matang ini termasuk buah yang cukup populer di Indonesia. Buah belimbing memiliki rasa yang sangat unik, yakni manis dan sedikit asam. Banyak cara untuk menikmati buah belimbing. Salah satunya dibuat jus atau bahkan dijadikan rujak. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi.

Diabetes bukan saja merupakan penyakit yang paling banyak diderita orang berumur 40 tahun ke atas, tapi juga penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Diabetes sering juga terkait dengan tekanan darah yang tidak normal dan kolesterol.

Kedua penyakit ini juga erat hubungannya dengan penyakit jantung. Untuk itulah, banyak orang yang mencari berbagai alternatif pengobatan selain obat dari dokter. Ternyata, ada satu buah yang memang baik untuk para penderita diabetes. Buah ini merupakan belimbing yang banyak sekali Anda jumpai sehari-hari.

Belimbing bisa menjadi obat diabetes yang baik karena memiliki banyak khasiat. Pertama, menormalkan tekanan darah yang terlalu tinggi. Dilansir dari Holistic Living Tips, belimbing mengandung sodium yang bisa membuat tekanan darah menjadi normal.

Kedua, ternyata bukan hanya lemon dan jeruk nipis yang bisa membakar lemak jahat dalam tubuh. Belimbing juga bisa mengurangi jumlah lemak jahat. Hal itu karena belimbing mengandung banyak serat. Serat inilah membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

loading...
loading...