Ini Dia Cara Membuat Alpukat Cepat Matang


Pertanianku – Alpukat adalah buah yang memiliki banyak manfaat. Buah ini cukup populer dan mudah didapatkan. Di Indonesia sendiri mendapatkan buah satu ini sangatlah mudah, buah satu ini biasanya dijual di pasar-pasar tradisional, toko buah, atau supermarket.

Biasanya pedagang menjual buah alpukat di kala masih mentah. Tentunya ini menjadi kendala bagi Anda yang ingin langsung menyantapnya. Namun, jangan khawatir, Anda bisa mematangkan buah hanya sekejap.

Butuh 10 menit untuk menjadikan buah cepat matang. Caranya mudah. Anda hanya perlu menggunakan oven di rumah. Tak perlu menunggu beberapa hari, cukup dengan 10 menit saja.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah ambil satu buah alpukat, bungkus hingga rapat dengan kertas aluminium foil. Tekan agar kertas aluminium merekat sempurna.

Nyalakan oven dan atur suhunya di 90° Celsius. Letakkan alpukat dan panggang selama 10 menit. Keluarkan buah, kupas kertas aluminium pembungkusnya dan buah akan matang seketika.

Cukup mudah bukan? Cara ini sudah banyak dilakukan di beberapa negara lho. Daging alpukat akan langsung empuk dan lembut.

Baca Juga:  Satu Pohon Menghasilkan Aneka Jenis Buah, Bagaimana Bisa?
loading...
loading...