Ini Dia Cara Menyimpan Daun Bawang Agar Tahan Lama


Pertanianku – Menyimpan sayuran beserta bumbu dapur lainnya merupakan suatu hal yang wajib bagi Anda yang ibu rumah tangga ataupun yang hobi memasak. Bahkan, terkadang Anda merasa bingung jika pada saat selesai memasak terdapat beberapa bahan masakan yang ternyata masih tersisa, misalnya daun bawang. Pasalnya, jika kita membeli bahan masakan yang satu ini, tidak mungkin kita mengolahnya semua bukan? Nah, apa yang akan Anda lakukan jika jika bahan masakan tersisa. Pasti salah satunya menyimpannya di dalam kulkas bukan?

Daun bawang kerap dianggap sebagai salah satu jenis sayuran karena bentuknya yang berupa daun. Banyak anggapan sisa daun bawang tidak bisa disimpan dan harus segera dibuang sebelum akhirnya membusuk. Jangan lakukan hal ini lagi jika Anda tahu cara menyimpannya.

Daun bawang memang cukup penting dalam pengolahan masakan. Namun, jumlah yang ditambahkan tidaklah banyak. Jadi, tak jarang daun bawang berakhir di tempat sampah alias dibuang.

Resep tumisan selalu menyerukan dua batang daun bawang, kemudian meninggalkan Anda dengan sejumlah sisanya yang selalu membusuk di lemari es. Untungnya, ada cara cerdas untuk membekukannya sehingga tetap siap digunakan.

Dilansir dari PureWow, berikut tips jitu yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan daun bawang. Yang Anda butuhkan adalah daun bawang sisa dan sebuah toples atau wadah berbentuk botol.

Jika ada irisan daun bawang sisa, Anda harus mengeringkannya terlebih dulu menggunakan tisu dapur. Selanjutnya, masukkan dalam toples atau botol dan ditutup hingga rapat. Simpan dalam freezer lemari es rumah Anda.

Cara simpel ini bisa membuat daun bawang awet dan tetap berkualitas meskipun disimpan dalam jangka waktu lebih lama. Daun bawang di dalam botol bisa bertahan selama kurang lebih 3 minggu. Jangka waktu yang sangat lama dibandingkan jika menyimpannya secara terbuka yang biasanya akan layu kurang dari 24 jam.

Baca Juga:  Dahsyatnya Manfaat Belimbing Wuluh untuk Atasi Berbagai Penyakit
loading...
loading...