Ini Dia Manfaat Ajaib Air Mentimun untuk Kesehatan

Pertanianku – Mentimun adalah sayuran yang sangat menyehatkan jika dikonsumsi. Tak hanya dapat dijadikan sebuah masakan ataupun lalapan saja, mentimun juga bisa diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Terlebih harganya yang terbilang murah, menjadikan mentimun banyak menjadi hidangan utama.

Saat ini banyak orang meminum segelas air mentimun yang sangat menyegarkan. Air mentimun memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Mulai dari menjaga kesehatan ginjal sampai meningkatkan fungsi otak Anda. Berikut manfaat air mentimun seperti dilansir dari Stylecraze.

Menghalau racun

Kandungan air yang tinggi dari mentimun membantu untuk mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Bila dikonsumsi secara rutin, dapat melarutkan batu ginjal.

Melawan kanker

Cucurbitacins pada mentimun memblokir molekul yang memicu pembelahan sel tak terkendali. Selain itu, kandungan lignan juga membantu melawan kanker yang berhubungan dengan estrogen seperti kanker payudara, ovarium, rahim, dan kanker prostat.

Menghidrasi tubuh

Minum air mentimun setelah berolahraga atau beraktivitas dapat membuat Anda terhidrasi. Hidrasi yang tepat membantu untuk menjaga sel-sel tetap sehat dan aktif.

Meningkatkan kesehatan otak

Mau ingatan lebih tajam? Anda bisa mencoba mengonsumsi mentimun. Fisetin dan anti-inflamasi flavanol yang ditemukan dalam mentimun membantu meningkatkan fungsi otak dan memori.

Membantu kesehatan pencernaan

Pencernaan yang tidak sehat menghadirkan gangguan kesehatan seperti maag, nyeri lambung, dan asam lambung naik. Anda dapat mencegah berbagai masalah pencernaan dengan minum mentimun. Air mentimun membantu menjaga pencernaan tetap sehat karena kandungan tinggi serat di dalamnya.

loading...
loading...