Inilah Habitat Terbaik Panda di Tiongkok

0

Pertanianku – Saat Anda berlibur ke Tiongkok pasti yang pertama akan Anda kunjungi bersama keluarga adalah tembok raksasa bukan? Namun, coba sempatkan waktu Anda untuk melihat habitat panda. Hewan satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Tiongkok. Panda merupakan salah satu hewan yang sangat lucu dan menggemaskan.

Inilah Habitat Terbaik Panda di Tiongkok

Panda di Tiongkok terancam punah karena rusaknya habitat akibat industrialisasi dan bencana alam. Saat ini hanya ada lebih kurang 2.000 ekor yang tersisa di alam bebas.

Untuk menjaga habitat panda, pemerintah Tiongkok memiliki 3 lokasi sebagai tempat habitat alami hewan lucu ini. Di mana sajakah lokasinya? Berikut ketiga lokasi dimaksud.

  1. Dujiangyan

Lokasi pertama adalah Dujiangyan yang dapat ditempuh sekitar satu jam setengah dari ibu kota Provinsi Sichuan, Chengdu. Lokasi ini adalah lokasi strategis yang mudah diakses wisatawan yang ingin melihat panda.

Pusat Panda Dujiangyan menawarkan sebuah pengalaman interaktif antara wisatawan dan panda secara langsung. Wisatawan juga dapat membangunkan panda yang tertidur, membersihkan kandang, dan memberikan makan kepada kawanan panda yang ada di sini.

  1. Pusat Panda Raksasa Gengda

Gengda adalah fasilitas terbaru dari Wolong Nature Reserve yang menggantikan pusat penelitian yang sudah hancur oleh gempa pada 2008 lalu. Di sana wisatawan dapat melihat pendidikan, penelitian, penangkaran, dan cara panda raksasa berinteraksi dengan habitat alami mereka.

  1. Bifengxia

Jika Provinsi Sichan dianggap sebagai “negara panda”, basis panda Bifengxia adalah jiwanya. Terletak sekira 90 mil di luar Chengdu dengan lokasi lembah yang memiliki air terjun. Lokasi ini menjadi rumah beberapa panda raksasa yang membutuhkan perlindungan setelah pusat penangkaran Wolong hancur akibat gempa 2008. Selain itu, di sini juga menjadi rumah bagi panda-panda yang baru lahir. Wisatawan dapat mengamati para pengasuh yang sudah menganggap hewan-hewan ini sebagai anaknya. Beberapa panda yang masih muda juga memperlihatkan atraksi menggemaskan dengan memanjat pohon dan kerap terjatuh.

Itulah ketiga lokasi yang menjadi habitat panda di Tiongkok. Tertarik mengunjunginya?

loading...
loading...