Inilah Manfaat Bayam Merah yang Jarang Diketahui

0

Pertanianku – Bayam merah (Alternanthera ficoidea) merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat bagi manusia. Hal tersebut dikarenakan sayuran yang satu ini kaya akan kandungan gizi. Sayuran ini juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Inilah Manfaat Bayam Merah yang Jarang Diketahui

Namun, beberapa orang pasti belum mengetahui manfaat bayam merah yang terkandung di dalamnya. Tak kalah dengan bayam hijau biasa, bayam merah ini juga ternyata mengandung banyak gizi yang berlimpah. Gizi dan nutrisi yang terkandung dalam sayuran ini tentu memiliki manfaat yang berlimpah pula bagi kesehatan.

Bayam merah bisa dibuat menjadi berbagai jenis makanan, tergantung pada pembuatannya. Bayam merah bisa dijadikan salad, dicampur dengan bumbu-bumbu serta rempah-rempah khas Indonesia, dan lain sebagainya.

Lalu, apa saja manfaat yang terkandung di balik jenis bayam yang satu ini? Berikut manfaat bayam merah.

  • Baik untuk ginjal

Bayam merah memiliki kandungan gizi yang baik untuk mengatasi masalah-masalah ginjal. Bayam merah diketahui mampu membersihkan ginjal dari kotoran-kotoran yang menyumbat pada ginjal.

  • Memperlancar sistem pencernaan

Bayam merah merupakan jenis sayuran yang tepat dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di perut kita. Hal itu dikarenakan bayam merah mampu mengatur kerja usus agar lebih baik lagi.

  • Obat anemia.

Anemia adalah penyakit yang diderita oleh orang-orang yang kekurangan kandungan zat besi di dalam tubuhnya. Oleh karena bayam merah dikenal kaya akan zat besi, sayuran ini cocok dikonsumsi oleh penderita anemia.

Demikianlah beberapa manfaat bayam merah yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat. Setelah membacanya tadi, sekarang Anda mengerahui manfaat bayam merah. Cobalah memasukkan bayam merah pada daftar menu harian Anda.

loading...
loading...