Inilah Manfaat Konsumsi Ikan Salmon Setelah Melahirkan

0

Pertanianku – Bagi wanita yang ketika selesai melahirkan pasti akan menurunkan berat badannya. Namun, untuk ibu menyusui menurunkan berat badan bukanlah menjadi prioritas utama. Ini karena hal yang paling penting adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin demi memberikan ASI pada bayi.

Inilah Manfaat Konsumsi Ikan Salmon Setelah Melahirkan

Rutin mengonsumsi makanan sehat sepanjang hari akan memaksimalkan energi sebagai ibu menyusui. Jika Anda sedang menyusui, perhatikan kualitas ASI dari makanan yang dikonsumsi. Pastikan Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk diri sendiri dan sang buah hati.

Mengonsumsi ikan salmon dapat membangkitkan energi untuk ibu baru. Salmon mengandung jenis lemak yang disebut DHA. Nah, DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda.

DHA dalam ikan salmon juga dapat membantu suasana hati Anda. Peneliti menunjukkan hal itu mungkin memainkan peran dalam mencegah depresi. Namun, Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan bahwa wanita menyusui harus membatasi konsumsi ikan salmon. Sebuah pedoman merekomendasikan rata-rata 12 ons, atau setara dengan dua porsi utama, per minggu. Alasannya adalah untuk membatasi jumlah merkuri pada bayi.

loading...
loading...