Inilah Reaksi Tubuh Setelah Mengonsumsi Kubis

0

Pertanianku – Kubis adalah salah satu sayuan yang cukup populer di Indonesia. Sayuran satu ini juga banyak dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat kubis jika rutin dikonsumsi dapat membantu mengurangi risiko diabetes, obesitas, dan bahkan mencegah penyakit jantung.

Kubis sendiri telah digunakan selama beberapa abad untuk mengobati pembengkakan dan memar pada kulit. Kubis dikenal karena sifat anti-inflamasi yang membantu mengobati nyeri sendi akibat arthritis.

Inilah lima manfaat mengonsumsi kubis setelah dicerna oleh tubuh. Berikut penjelasannya.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Selain banyak mengandung zat besi, ternyata kubis juga kaya akan vitamin C. Hal tersebut membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit atau virus yang akan masuk ke tubuh. Semakin banyak Anda makan kubis, tubuh semakin kuat dalam imun.

Meningkatkan energi

Kubis kaya akan kandungan zat besi, yang mana hal tersebut membuat kubis mampu membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Tak hanya energi dalam tubuh, tetapi kubis juga meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan metabolisme.

Menyehatkan mata

Vitamin A dalam kubis membantu menyehatkan mata dan menjaga kesehatan mata. Mengonsumsi kubis sejak kecil akan mengurangi kemungkinan seseorang memakai kacamata saat dewasa. Ini bisa digunakan oleh orang tua untuk membiasakan anak mengonsumsi kubis sejak dini.

Menguatkan tulang

Salah satu manfaat kesehatan dari kubis adalah membantu dalam memperkuat tulang. Hal ini disebabkan oleh vitamin K yang terkandung di dalam kubis. Selain itu, kubis juga membantu meningkatkan produksi protein dan mengatur mineralisasi tulang.

Mengurangi peradangan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kubis memang memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan atau dalam istilah medisnya adalah anti-inflamasi. Anti-oksidan yang banyak dalam kandungan kubis membantu meringankan peradangan di seluruh tubuh yang mengalami nyeri.

loading...
loading...